detikHot

movie

Cecep Arif Rahman, Pilih Hollywood atau Lokal?

Minggu, 21 Jul 2019 14:57 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Cecep Arif Rahman Foto: Asep Syaifullah Cecep Arif Rahman Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Usai membintangi 'The Raid 2' nama Cecep Arif Rahman mulai dilirik oleh para produser film hollywood. Yang terbaru ia tampil bersama Keanu Reeves di film 'John Wick: Chapter 3'.

Lalu jika disuruh memilih antara hollywood dan lokal, Cecep pilih yang mana ya?

"Kalau dari sisi kepuasan dan ini mungkin memang ada di sana (hollywood). Kepuasan karena kita dilihatnya bukan hanya oleh orang kita saja, tapi dilihat oleh seluruh dunia. Tapi dari sisi ketenangan pekerjaan, tanggung jawab yg kita buat, lebih nyaman di lokal karena lokal itu sesuai dengan karakter kita, apapun yg diminta kita bisa pahami sekaligus sesuai dengan karakter kita sendiri karena kita orang sini juga," terangnya saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/7).

Saat ditanya beda proses syuting skala hollywood dengan film lokal, Cecep pun mengambil contoh pada proses syuting 'John Wick: Chapter 3'.

"Kalau di John Wick dalam seminggu kita selalu ada 4 hari buat syuting, 3 hari buat break dan persiapan," ujar Cecep.




Sedangkan saat tampil di 'Gundala', Cecep diberikan waktu 3 bulan untuk mempersiapkan koreografi bagi para pemain sebelum syuting.

Selain itu ia pun turut menyinggung soal budget yang berbeda jauh. Bahkan teekadang biaya satu buah lokasi syuting bisa untuk membuat film di Tanah Air.

"Ada harus menutup satu taman yang ditengah tengah New York itu harus ditutup selama satu malam, mereka (tim John Wick) mah tutup saja. Padahal biayanya bisa buat kita di sini mungkin bisa buat satu film. Mereka mah gapapa," pungkasnya.


Simak Video "Stres Difitnah, Roy Kiyoshi Datangi Psikiater"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com