detikHot

movie

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Ketahui 7 Fakta Menariknya

Selasa, 16 Jul 2019 14:40 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Suzzanna: Bernapas dalam Kubur jadi film horor yang laris. Foto: (dok.Soraya Intercine Films) Suzzanna: Bernapas dalam Kubur jadi film horor yang laris. Foto: (dok.Soraya Intercine Films)
Jakarta - Film Suzzanna 'Bernapas dalam Kubur' dikatakan sukses menyita perhatian penonton. Bahkan, film ini kabarnya telah menembus 3 juta penonton di 18 hari tayang. Sinopsis hingga beberapa fakta tentang film horor Indonesia ini menarik untuk diketahui.

Suzzanna 'Bernapas dalam Kubur' diangkat dari film horor terdahulu yang dibintangi oleh mendiang Suzzanna. Dibintangi oleh Luna Maya, jalan ceritanya memang sedikit berbeda dari film sebelumnya.

Berikut 7 fakta menarik tentang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur yang dirangkum oleh detikHot.

1. Sinopsis

Film Suzzanna 'Bernapas dalam Kubur' tahun 2018 bercerita tentang keluarga Satria (Herjunot Ali), pemuda tampan, rajin beribadah, dan kaya yang bekerja sebagai manajer di sebuah pabrik.

Ia tinggal bersama Suzzanna (Luna Maya) yang menjadi primadona dan disukai oleh salah satu pekerja di pabrik. Percintaan mereka semakin lengkap dengan kehamilan Suzzanna setelah penantian panjang.

Belum lama mengumumkan kehamilannya, ia harus ditinggal sang suami dinas ke Jepang. Saat ditinggal sang suami, Suzzanna harus menghadapi segerombol penjahat yang mana adalah karyawannya sendiri dan tak sengaja membunuhnya. Dendam membuatnya bangkit dan menuntut balas.

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Ketahui 7 Fakta MenariknyaSuzzanna: Bernapas dalam Kubur. Foto: (dok.Soraya Intercine Films)

2. Pembaharuan Cerita

Film yang diproduksi oleh Soraya Intercine Films ini memang dibuat baru tidak seperti film Suzzanna terdahulu. 'Bernapas dalam Kubur' ini memang berlatar tahun 1980-an karena memiliki pengaruh kuat terhadap aspek horor karena film ini tidak memakai elemen jumpscare.

Film berdurasi 135 menit ini memiliki naskah baru. Meskipun begitu, adegan-adegan klasik seperti makan sate tetap ada, walaupun porsinya lebih kecil.


3. Mengganti Sutradara di Tengah Jalan

Proyek film Suzzanna 'Bernapas dalam Kubur' mengawali praproduksi dan produksi bersama sutradara Anggy Umbara. Namun di tengah jalan, sang produser, Sunil tidak puas dengan hasilnya dan mengatakan 'beda visi'.

Anggi kemudian dihentikan dan diganti dengan Rocky Soraya yang memimpin syuting lanjutan. Dari rencana awalnya syuting hanya 28 hari, jadi 60 hari.

4. Luna Maya Sebagai Sosok Suzzanna

Pemilihan sosok pemeran Suzzanna memakan waktu lama. Sunil ingin mencari aktris dengan bentuk wajah mirip dengan mendiang Suzzanna supaya topeng prostetiknya bisa optimal.

Pernah bermain dalam film horor, Rocky akhirnya memilih Luna Maya sebagai Suzzanna dalam film 'Bernapas dalam Kubur' dan ternyata sangat bagus.

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Ketahui 7 Fakta MenariknyaSuzzanna 'Bernapas dalam Kubur' diperankan oleh Luna Maya. Foto: (instagram Luna Maya)

5. Luna Maya Makan Bunga Melati

Luna Maya menjalani banyak pengalaman baru dalam keterlibatannya di 'Bernapas dalam Kubur'. Ada beberapa adegan yang mengharuskan Luna untuk makan bunga melati.

Namun properti bunga melati di lokasi syuting tidak selalu segar. Sehingga beberapa kali luna sempat memakan bunga melati yang sudah basi.

6. Ada 200 Foto untuk Prostetik Suzzanna

Mantan Suami Suzzanna, Clift Sangra juga ikut terlibat dalam proyek film ini. Selain menjadi pemain di 'Bernapas dalam Kubur', ia juga membantu tim artistik dengan memberikan sekitar 200 foto untuk membuat topeng prostetik.

7. Tayang di Beberapa Channel

Film Suzzanna 'Bernapas dalam Kubur' memang sudah tak ada di bioskop. Karena film ini tayang pada 15 November 2018 lalu. Namun kamu bisa menontonnya secara streaming di Antv dan Netflix.




Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Ketahui 7 Fakta Menariknya



Simak Video "Usai 'Logan', Dafne Keen Jadi Yatim Piatu di 'His Dark Materials'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com