detikHot

movie

7 Fakta 'The Lion King' yang Segera Tayang di Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2019 16:01 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
7 Fakta The Lion King yang Segera Tayang di Indonesia Foto: The Lion King (imdb) 7 Fakta 'The Lion King' yang Segera Tayang di Indonesia Foto: The Lion King (imdb)
Jakarta - 'The Lion King' akan menjadi film terbaru dari Disney yang segera tayang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Film ini merupakan remake dari film animasi dengan judul sama yang dirilis pada tahun 1994.

Ternyata banyak fakta menarik di balik film anyar ini. Jadi sebelum memesan tiket untuk nonton 'The Lion King', yuk simak tujuh fakta menarik tentang 'The Lion King' seperti dirangkum detikHOT dari berbagai sumber.



1. Tayang Tanggal 17 Juli di Indonesia

'The Lion King' akan tayang perdana di Indonesia pada 17 Juli mendatang. Tanggal rilis ini justru lebih cepat dibanding tanggal rilis di Amerika Serikat, yang dijadwalkan pada 19 Juli.

Jika kalian sudah tidak sabar, saat ini presale atau penjualan tiket awal sudah dibuka untuk periode menonton pada tanggal 17-21 Juli.

2. Sinopsis dan Plot

Film ini menceritakan kisah Simba, seekor singa muda yang seharusnya mewarisi tahta dari ayahnya, Mufasa. Tapi, ketika Scar membunuh Mufasa, Simba justru dimanipulasi dan melarikan diri dari kerajaannya.

Setelah beranjak dewasa, ia pun mendapat perspektif baru dari teman masa kecilnya, Nala dan memutuskan kembali ke kerajaan untuk menantang Scar dan tiraninya.

3. Aktor dan Karakter

Donald Glover mengisi suara Simba, sedangkan Scar diperankan oleh Chiwetel Ejiofor. Orang tua Simba, Mufasa dan Sarabi disuarakan oleh James Earl Jones dan Alfre Woodard. Selain itu ada Beyonce yang mengisi suara Nala, Seth Rogen yang mengisi suara Pumbaa, Billy Eichner yang mengisi suara Timon, John Kani sebagai Rafiki, dan John Oliver sebagai Zazu.

4. Tiga Orang dari Film Original Kembali

Film ini merupakan remake dari 'The Lion King' yang pertama kali tayang pada tahun 1994. Tiga orang yang pernah bekerja di film original ini kembali di 'The Lion King 2019', yaitu James Earl Jones yang mengisi suara Mufasa, Hans Zimmer sebagai komposer film, dan Elton John sebagai penulis lagu.



5. Lebih Panjang dari Film Original

Ketika trailer awal dari 'The Lion King 2019' dirilis, banyak yang menyebut film ini akan menjadi 'shot-for-shot remake' dari film originalnya. Tapi, ternyata versi baru ini lebih panjang 30 menit dibanding film originalnya.

'The Lion King 1994' memiliki durasi 88 menit, sedangkan 'The Lion King 2019' memiliki durasi 118 menit.

6. Sempat Disebut Sebagai Film Live-Action

Saat film ini pertama kali diumumkan, banyak yang menyebut bahwa remake ini akan berwujud film live action. Tentu klaim ini sedikit membingungkan karena Disney tidak mungkin akan menggunakan binatang sungguhan, atau mengubah binatang-binatang ini menjadi manusia.

Tapi, akhirnya Disney menyebut bahwa remake ini merupakan film animasi yang fotorealistis atau animasi yang terlihat seperti aslinya.

7. Ada Karakter yang Namanya Diganti

Dalam 'The Lion King 2019' ada tiga karakter hyena yaitu Shenzi yang disuarakan oleh Florence Kasumba, Kamari yang disuarakan oleh Keegan-Michael Key dan Azizi yang disuarakan oleh Eric Andre.

Rupanya, Kamari dan Azizi merupakan nama baru dari dua karakter hyena Banzai dan Ed yang ada di film original. Di versi remake ini, keduanya mendapatkan nama Afrika.


Simak Video "''The Lion King'' Masih Perkasa di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com