detikHot

movie

Happily Ever After! 10 Pernikahan Aktor Terawet

Sabtu, 13 Jul 2019 06:29 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: (Getty Images) Foto: (Getty Images)
Jakarta - Kehidupan selebriti memang tak luput dari sorotan media dan netizen yang selalu ingin tahu. Nah, banyak selebriti yang bercerai setelah menikah. Namun, di luar sana ada beberapa pasangan luar biasa yang bertahan hingga dua puluh bahkan tiga puluh tahun. Berikut ini adalah sepuluh pernikahan awet pasangan selebriti Hollywood.

1. Tom Hanks dan Rita Wilson
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Instagram @ritawilson

Tom Hanks dan Rita Wilson menikah pada tahun 1988. Itu berarti penikahan mereka telah bertahan lebih dari tiga puluh tahun. Wilson adalah istri kedua Hanks. Keduanya bertemu dalam film 'Volunteers' pada tahun 1985. Nah, sebelumnya Hanks sudah melirik Wilson sejak ia muncul pada sebuah sitkom singkat berjudul 'Bosom Buddies'.

2. John Travolta dan Kelly Preston
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Emma McIntyre/Getty Images

John Travolta dan Kelly Preston menikah pada tahun 1991 dan dikaruniahi tiga orang anak. Ella, Benjamin dan Jett. Putra sulung pasangan tersebut; Jett meninggal pada Januari 2009 akibat kejang. Kematian putra mereka tentu memberi pukulan berat bagi keluarga tersebut. Namun, Travolta dan Preston berhasil melaluinya bersama.

3. Will Smith dan Jada Pinkett Smith
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: dok. Instagram

Power Couple Hollywood; Will Smith dan Jada Pinkett Smith menikah pada tahun 1997. Dikaruniai tiga anak, keduanya tak terhindar dari sorotan publik mengenai pasang surut hubungan mereka. Namun, setelah dua puluh satu tahun keduanya terbukti berhasil melalui setiap masalah.

4. Meryl Streep dan Don Gummer
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Getty Images

Tak seperti rekan-rekan aktris A-List seangkatannya yang sering menikah lalu bercerai, Meryl Streep berhasil mempertahankan pernikahannya dengan Don Gummer.

Keduanya menikah pada tahun 1979 dan dikaruniai empat anak; Henry Wolfe, Mamie, Grace dan Louisa. Pada Maret 2019 lalu pasangan tersebut mendapatkan kebahagiaan baru atas kelahiran cucu laki-laki pertama mereka.

5. Samuel L. Jackson dan LaTanya Richardson
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Samuel L Jackson (Getty Images)

Samual L. Jackson dan LaTanya Richardson bertemu ketika keduanya kuliah di Morehouse College. Mereka menikah pada tahun 1980 dan berhasil melalui banyak hal selama hampir empat puluh tahun. Keduanya pun dikaruiniai seorang putri bernama Zoe.

"Rahasia kesuksesan kita? Yah, kita masih saling mencintai." ujar L.Jackson dalam acara Good Morning America.

6. Jamie Lee Curtis dan Christopher Guest
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Getty Images

Ketika Curtis melihat foto Guest dalam majalah Rolling Stone. Ia bergurau pada temannya bahwa suatu saat nanti ia akan menikah dengan Guest. Lima bulan kemudan keduanya menikah pada tahun 1984. Curtis bertemu dengan Guest saat makan malam dengan teman-temannya di Hugo, West Hollywood.

7. Christopher dan Georgianne Walken
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Mashable

Christopher dan Georgianne Walken mungkin cocok dinobatkan sebagai pasangan paling awet di Hollywood. Keduanya pertama kali bertemu selama produkti 'West Side Story' dan menikah pada tahun 1969. Meskipun begitu, mereka berdua memutuskan untuk tidak memiliki anak.

8. Steven Spielberg dan Kate Capshaw
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Gettyimages

Sebelumnya sutradara top Hollywood; Steven Spielberg menikah dengan aktris Amy Irving. Saat itu, Capshaw masih fokus pada karirnya hingga tahun 1991. Hingga akhirnya Cashew memutuskan untuk masuk agama Yahudi dan menikah dengan Spielberg. Pasangan tersebut memiliki tujuh anak, dari pernikahan sebelumnya, anak mereka sendiri dan dua anak adopsi.

9. Hugh Jackman dan Deborra-Lee Furness
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Lisa Maree Williams/Getty Images

Jackman bertemu dengan Furness dalam set drama Autralia 'Corelli' pada tahun 1995. Aktor tampan tersebut mengatakan setelah mengenal Furness selama dua minggu, ia yakin akan menghabiskan hidup bersamanya.

Pasangan tersebut akhirnya menika pada tahun 1996 dan mengadopsi dua anak bernama Oscar dan Ava.

10. Iman dan David Bowie
Happily Ever After! 10 Pernikahan Selebriti TerawetFoto: Andrew H. Walker

Iman dan Bowie merupakan salah satu pasangan hit pada masanya. Bintang rock tersebut menikahi supermodel Iman pada tahun 1992. Hal itu tentu saja membuat penggemar heboh. Namun, keduanya membuktikan dapat mempertahankan pernikahan mereka hingga Bowie meninggal pada Januari 2016.

Iman sendiri berkata pada Net-a-Porter bahwa ia tidak akan menikah lagi.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com