detikHot

movie

Perankan Kisah tentang Pidi Baiq, Bisma Kharisma Wujudkan Mimpi Lama

Jumat, 12 Jul 2019 16:05 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: (dok.MNC Pictures) Foto: (dok.MNC Pictures)
Jakarta - Bisma Kharisma didapuk berperan dalam film yang kisahnya diadaptasi dari karya Pidi Baiq. Diakui Bisma, hal ini menjadi mimpi yang akhirnya terwujud jadi kenyataan.

Film tersebut berjudul 'Koboy Kampus' yang disutradarai sendiri oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy.

"Ini pengalaman berharga. Akhirnya saya bisa syuting, berkarya bersama ayah (Pidi Baiq). Itu menjadi rekam jejak yang saya inginkan sejak lama," ujar Bisma lewat keterangan yang diterima detikHOT, Jumat (12/7).


Film ini menjadi kisah Pidi Baiq di masa lalu ketika dirinya masih berkuliah di Jurusan Seni Rupa kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Memerankan peran sebagai presiden kampus, Bisma melakukan survey langsung ke ITB.

Dirinya juga banyak bertanya para mahasiswa di era 1990-an untuk mengetahui apa saja keresahan yang dirasakan mereka selama Orde Baru.

Diakui Bisma, meski harus melakukan survey untuk peran yang ia dalami dirinya tetap menikmati proses syuting film tersebut.



"Syutingnya kayak nggak ngerasa syuting, se-natural itu. Sudah satu visi dan misi. Jadi capeknya tidak terasa," terang Bisma.

Di film ini, dirinya beradu akting dengan Jason Ranti, musisi indie yang didapuk memerankan Pidi Baiq muda. Selain itu, film yang dijadwalkan tayang 25 Juli mendatang ini juga diramaikan dengan kehadiran Ricky Harun, David John Schaap juga Danilla Riyadi sebagai bintang-bintangnya.
(doc/wes)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed