detikHot

Berita Populer

Kabar Duka dari Pendiri Warkop Rudy Badil yang Pergi untuk Selamanya

Jumat, 12 Jul 2019 08:49 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Rudy Badil (dok. @indrowarkop_managementofficial pada saat launching Buku Main-Main Jadi Bukan Main) Foto: Rudy Badil (dok. @indrowarkop_managementofficial pada saat launching Buku Main-Main Jadi Bukan Main)
Jakarta - Salah seorang pendiri Warkop DKI, Rudy Badil meninggal dunia. Ia merupakan salah satu anggota Warkop DKI yang pertama kali muncul di tahun 1973.

Meninggalnya Rudy menjadi kabar duka bagi grup lawak tersebut. Seorang kerabat mengabarkan, sebelum meninggal dunia, Kamis (11/7), Rudy Badil pernah mengidap stroke.

"Waktu itu sempat stroke, jatuh di kamar mandi," ungkap Andri salah seorang kerabat saat dihubungi via sambungan telepon.


Jenazah disemayamkan di RS Dharmais, Jakarta setelah sebelumnya dirawat di RS Hermina, Depok.

Kabar sakitnya Rudy Badil sampai di telinganya, Indro 'Warkop'. Hal tersebut membuat Indro sedih. Hal ini diungkapkan putra almarhum Rudy Badil, Banu, yang melihat guratan kesedihan Indro saat menjenguk almarhum Rudy Badil belum lama ini.

"Kemarin saya ketemu Indro, beliau jenguk, nangis, ya pokoknya abis jenguk dia meluk saya bilang 'kamu harus though, harus jadi leader, kamu harus bisa seperti bapak' itu saja," cerita Banu, anak tunggal Rudy Badil.


Indro pun mengaku sudah memiliki firasat buruk soal keadaan Rudy Badil.

"Setelah jatuhnya itu saya ke rumah sakit. Cuma memang maghrib itu pertemuan saya terakhir, saya feeling, ngerasa walau dia mungkin 10 persen aktif," jelas Indro.

"Dia ini ada tetesan air mata, yang bikin saya kuatir adalah reaksi dia terhadap penekanan otak itu membuat panas badannya tinggi sekali," sambungnya.




Simak Video "Pendiri Warkop Rudy Badil Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com