detikHot

movie

Kronologi Meninggalnya Rudy Badil

Kamis, 11 Jul 2019 14:34 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Rudy Badil (dok. @indrowarkop_managementofficial pada saat launching Buku Main-Main Jadi Bukan Main) Foto: Rudy Badil (dok. @indrowarkop_managementofficial pada saat launching Buku Main-Main Jadi Bukan Main)
Jakarta -

Rudy Badil yang dikenal sebagai pendiri Warkop DKI meninggal dunia. Ia meninggal dikarenakan penyakit stroke yang diidapnya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, Rudy sempat terjatuh dari kamar mandi dan hilang keasadaran pada Senin (8/7) pagi. Rudy langsung dibawa ke Rumah Sakit Hermina, Depok dan sempat menginap satu malam.

"Pokoknya bapak tuh jatuh Senin pagi ditemui sama ibu di kamar mandi, posisi pintu terkunci, akhirnya ibu sama satpam dobrak pintu terpaksa, dibawa ke RSPI Bintaro pertama, terus kemudian ditransfer ke RS Hermina, Depok," ujar Banu, anak dari Rudy Badil saat ditemui di Rumah Duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2019).


Tak lama setelah itu, pagi tadi pihak keluarga mendapat kabar Rudy Badil menghembuskan napas terakhir.

"Jam 7 pagi tadi kebetulan kan saya nginep semalam, pihak rumah sakit manggil katanya udah nggak akan lama, sepuluh menit kemudian udah nggak ada, pukul 7.13 udah nggak ada," tambahnya.


Video: Pendiri Warkop Rudy Badil Meninggal Dunia
[Gambas:Video 20detik]

Rudy Badil diketahui telah mengidap penyakit stroke pada 2002 dan 2010. Pihak keluarga juga meyakini penyebab dari meninggalnya Rudy karena pembuluh darah yang pecah dan mengakibatkan ia jatuh dari kamar mandi.


"Dia ada riwayat stroke ya, tahun 2002 sama 2010," jelas Banu.

"Kalau dugaan kita sementara dia jatuh di kamar mandi itu karena pembuluh darahnya pecah dulu, baru dia jatuh. Jadi bukan jatuh baru pecah. Emang ada riwayat stroke," paparnya.

Hingga kini jenazah Rudy berada di rumah duka Dharmais. Terlihat kerabat juga sudah mulai berdatangan di rumah duka tersebut. Rencananya, Rudy akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Kronologi Meninggalnya Rudy Badil

(doc/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com