detikHot

movie

'Far from Home' Ramai Disebut Punya Plot Hole, di Bagian Mana?

Selasa, 09 Jul 2019 10:31 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Spider-Man 2 (YouTube) Foto: Spider-Man 2 (YouTube)
Jakarta -

'Spider Man: Far From Home' merupakan penutupan Fase 3 Marvel Cinematic Universe. Film tersebut menjawab banyak pertanyaan dalam 'Endgame', sekaligus memberi beberapa gambaran mengenai Fase 4.

Namun 'Spider-Man: Far from Home' ramai disebut memiliki plot hole yang membuat penggemar kebingungan. Di bagian mana plot hole tersebut?

Edith, adalah kacamata yang dilengkapi perangkat AI yang diwariskan Tony pada Peter. Kacamata tersebut memberikan penggunanya akses teknologi Stark Industries dan pasukan drone pembunuh yang dikendalikan oleh satelit.


Meskipun begitu, penggemar berpikir bahwa Edith tidak dibuat sebelum 'Infinity War'. Sebab saat itu Tony dianggap dapat menggunakan pasukan Drone untuk membantunya melawan Ebony Maw.

Dalam periode lima tahun setelah Blip, Tony menciptakan program pembunuh super canggih sebagai reaksi atas gagalmya Earth Mighties Heroes dalam 'Infinity War'.

Tony sendiri tewas saat melawan Thanos dalam 'Endgame'. itu berarti Edith telah selesai dibuat saat itu dan sistem tersebut seharusnya dapat membantu ketika Thanos menyerang markas Avengers.

Plot hole ini terjadi mungkin karena 'Endgame' dan 'Far From Home' di produksi oleh tim yang berbeda di waktu yang hampir bersamaan.


Dan Lebental, editor 'Far From Home' mengungkapkan selama proses produksi 'Far From Home', timnya telah diberitahu apa yang akan terjadi dalam 'Endgame'.

"Mereka memberi tahu kami lebih awal, tetapi film tersebut masih jauh dalam proses," jelas Lebental. "Pada titik tertentu kami memiliki konsepsi tentang 'Endgame'. Tapi setelah menyaksikan filmnya, kami perlu melakukan beberapa penyesuaian."

Meski begitu sudah diketahui bagaimana Marvel kerap memiliki banyak kejutan. Bisa saja bagian plot hole ini memang disengaja mengingat kisah 'Endgame' bergulir dalam waktu yang lama termasuk memperlihatkan Tony Stark yang sempat depresi usai 'Infinity War' dan bangkit kembali seraya membangun keluarga bersama Pepper Potts.



Tonton video ''Spider-Man: Far from Home'' Hempaskan ''Toy Story 4'' di Box Office:

[Gambas:Video 20detik]

'Far from Home' Ramai Disebut Punya Plot Hole, di Bagian Mana?



Simak Video "'Spider-Man: Far from Home', <i>Coming of Age</i> ala Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com