detikHot

movie

Terlibat di 'Mahasiswi Baru', Mikha Tambayong Teringat Masa Kuliah

Minggu, 07 Jul 2019 19:16 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Mikha Tambayong (Mohammad Abduh/Wolipop) Foto: Mikha Tambayong (Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta - Mikha Tambayong menjadi pemeran utama di film terbarunya, 'Mahasiswi Baru'. Sang aktris bakal berperan sebagai Sarah, mahasiswi cantik yang memiliki geng.

Terlibat di 'Mahasiswi Baru', Mikha jadi teringat masa kuliah. Ia diketahui lulusan Sarjana Hukum di Universitas Pelita Harapan.

"Memang beda situasi kampus tempat aku kuliah dan syuting. Tapi, kehidupan dan suasananya sama saja. Seperti satu kelas nongkrong bareng di kafetaria, belajar bareng di perpustakaan," ujarnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Momen kenangan yang masih terbayang oleh Mikha saat kuliah yakni mengerjakan tugas bareng teman-temannya. Sama seperti di filmnya, ia juga punya sahabat yang awet saat di bangku perkuliahan.

"Dulu aku dekat banget sama teman-teman satu kelas, karena kita barengan terus selama tiga tahun lebih. Sampai kita suka ngerjain tugas bareng, di kosan, atau di apartemen mereka," tuturnya.

Bagi Mikha, kuliah memberinya pelajaran hidup. Di situ, ia juga menilai orang-orang akan menentukan jati diri dan tanggung jawab yang dilakukan untuk pendidikannya kelak.

"Kita bisa nentuin apa yang kita mau. Mau ke arah mana, pilih fakultas apa, jurusan apa, semua sendiri. Kita juga sudah mulai tak diawasi lagi dan belajar bertanggung jawab. Cepat atau tidaknya kuliah, ya jadi tergantung kita," katanya.

Di 'Mahasiswi Baru', Mikha akan beradu akting dengan Umay Shahab dan lainnya. Film itu disutradarai oleh Monty Tiwa.



Terlibat di 'Mahasiswa Baru', Mikha Tambayong Teringat Masa Kuliah



Simak Video "Mikha Tambayong Nervous Akting Bareng Widyawati di Film "Mahasiswi Baru""
[Gambas:Video 20detik]
(mau/pus)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com