detikHot

movie

Suka Film 'Parasite'? Ini 4 Film Dark Comedy Wajib Kamu Tonton

Sabtu, 06 Jul 2019 06:47 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Parasite Foto: ist
Jakarta - 'Parasite', film garapan sutradara Bong Joon-ho ini sukses menarik perhatian publik setelah memenangkan penghargaan tertinggi Palme d'Or dalam Cannes Film Festival. 'Parasite' sendiri merupakan film dengan genre komedi gelap atau dark comedy yang memang tak semua orang dapat menikmatinya.

Komedi gelap merupakan sub-genre dari komedi yang biasa berisi guyonan penuh sinisme, skeptisme dan sarkasme. Humor-humor yang dibawa juga kerap mengangkat topik tentang kematian dan tragedi. Nah, selain 'Parasite' berikut ini adalah 4 film komedi gelap yang wajib kamu tonton.

1. 'Snatch' - 2000
Foto: Snatch (imdb)

'Snatch', film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini bercerita tentang kehidupan mafia di London. Film ini menceritakan dua kisah yang saling berhubungan. Yang pertama, berkisah tentang seorang promotor tinju dan petinjunya; Turkish dan Mickey. Kisah kedua merupakan kisah tentang perebutan berlian.

Film ini disajikan dengan cepat namun mampu menjelasan kehidupan kriminal yang gelap. Seperti penjualan senjata ilegal, judi dan kehidupan para gipsy.

2. 'American Beauty' - 1999
Foto: American Beauty (imdb)

Disutradarai oleh Sam Mendes, film akhir tahun 1990-an ini berkisah tentang seorang lelaki paruh baya bernama Lester Burnham. Ia seorang pekerja kantoran yang mulai merasa bosan dengan dunia kerjanya. Sementara itu, istri Lester, Carolyn adalah broker real estate yang ambisius. Sedangkan anak mereka, Jane yang berusia enam belas tahun membenci Lester dan Carolyn.

Kehidupan keluarga tersebut mulai kacau ketika Lester jatuh cinta dengan sahabat Jane dan Jane mulai terlibat dengan tetangga mereka yang seorang pecandu. Sementara Carolyn selingkuh dengan rekan bisnisnya.

3. 'Fargo' - 1996
Foto: Fargo (imdb)

'Fargo' merupakan film yang berfokus pada Jerry, seorang salesman yang tinggal bersama istrinya, Jean di kota kecil bernama Fargo. Namun, kehidupan Jerry dilanda masalah ketika keuangannya semakin menipis. Saat itu Jerry menemukan jalan buntu hingga ia tak dapat lagi berpikir jernih.

Jerry berencana untuk menculik istrinya untuk minta uang tebusan dari keluarga istrinya yang kaya raya. Untuk membantu menjalankan aksinya, Jerry menyewa dua orang penjahat.

4. 'Mary and Max'
Foto: Mary and Max (imdb)

'Mary and Max' adalah film animasi yang berkisah tentang dua persahabatan antara gadis kecil berusia 8 tahun dengan seorang pria berusia 44 tahun bernama Mary dan Max. Mary tinggal di Australia dan terjebak dalam lingkungan yang menyedihkan. Ayahnya sangat sibuk dengan hobinya yang aneh, sementara ibunya seorang pecandu alkohol.

Sedangkan Max tinggal di New York seorang diri. Ia seorang penderita syndrom Asperger yang memiliki pemikiran tersendiri soal hal-hal di sekitarnya dan kerap dianggap aneh.
(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com