detikHot

movie

Mawar de Jongh Kaku Lakoni Adegan Mesra dengan Iqbaal di 'Bumi Manusia'

Jumat, 05 Jul 2019 17:17 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Dok. Falcon Pictures Foto: Dok. Falcon Pictures
Jakarta - Trailer film 'Bumi Manusia' baru dirilis di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Video berdurasi kurang lebih dua menit itu pun sukses membuat histeris penonton.

Bagaimana tidak, Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh melakoni adegan ciuman. Mawar de Jongh pun mengaku gugup saat melakoni adegan mesra tersebut.

"Mungkin kalau itu nanti kita bahas setelah menonton film ini. Jujur pastinya kalau pun bukan sama Iqbaal aja adegan kayak gini hampir semuanya baru. Bagi aku di 'Bumi Manusia' ini kayak jadi pasti deg-degan," kata Mawar de Jongh usai perilisan trailer 'Bumi Manusia'.

Untungnya, Mawar de Jongh dan Iqbaal Ramadhan melalui proses workshop dan latihan. Alhasil, adegan mesra tersebut bisa terlaksana dengan baik.
Bumi ManusiaBumi Manusia Foto: Dok. Falcon Pictures

"Sebenarnya kita kan ada workhsop-nya juga kayak ada beberapa bulan gitu dan kita memang sudah latihan buat adegan itu. Jadi sudah santai aja," sambungnya.

Film yang diadaptasi dari karya besar Pramoedya Ananta Toer itu disebut berada jauh dari wawasan Mawar de Jongh sebagai anak muda zaman sekarang yang besar di era milenial. Latar dan unsur dalam cerita 'Bumi Manusia' menjadi hal baru bagi Mawar.

"Aku banyak bertanya-tanya. Apa itu Nyai, gundik itu apa sih? Aku kayak jarang mendengar kata-kata itu," ungkap Mawar.

Istilah itu digunakan bagi karakter Nyai Ontosoroh yang dalam film adalah sosok ibu Mawar de Jongh. Mawar berperan sebagai putri berdarah Indo dari perkawinan Nyai Ontosoroh yang diperankan Sha Ine Febriyanti dan seorang pria Belanda bernama Herman Mellema.

Film produksi Falcon Pictures itu rencananya akan tayang di bioskop pada 15 Agustus mendatang.



Tonton Video Berdurasi 3 Jam, 'Bumi Manusia' 80% Sama dengan Novelnya:

[Gambas:Video 20detik]

Mawar de Jongh Kaku Lakoni Adegan Mesra dengan Iqbaal di 'Bumi Manusia'

(hnh/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com