Halle Bailey Jadi Putri Ariel Bikin Fans Kecewa

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 05 Jul 2019 13:05 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta -

Disney memilih penyanyi sekaligus aktris Halle Bailey sebagai pemeran Putri Ariel di live-action 'The Little Mermaid'. Akan tetapi tak semua menerima baik kabar ini.

Tak sedikit penggemar yang kecewa Disney menetapkan bintang asuhan Beyonce ini dipercaya menghidupkan sosok Ariel ke dunia nyata.

Seorang fans menyebut terpilihnya Halle Bailey jauh dari imajinasi sosok Ariel yang sebelumnya sudah digambarkan di versi animasi.

"Kecewa sih kenapa Halle yang terpilih karena beda banget dari Ariel yang dulu tuh terlihat berkulit putih," ujar seorang penggemar kepada detikHOT.


Penolakan ini dinilai berunsur rasis. Akan tetapi hal ini bukan masalah pro atau kontra terhadap kulit hitam dan kulit putih.

"Karena kan dari awal Putri Ariel itu udah dikira-kira bakal seperti apa dari versi animasinya. Tapi sekarang justru beda," imbuh penggemar itu lagi.


Sutradara Rob Marshall mengumumkan sendiri Halle Bailey sebagai 'Live-action Princess' selanjutnya baru-baru ini. Halle nantinya akan beradu peran dengan Jacob Tremblay dan Awkwafina ('Crazy Rich Asians').

Sementara karakter penyihir jahat Ursula disebut-sebut akan diperankan oleh Melissa McCarthy.

(doc/nu2)