detikHot

movie

23 Urutan Film Marvel Cinematic Universe, Mana Favorit Kamu?

Jumat, 05 Jul 2019 12:03 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
23 Urutan Film Marvel Cinematic Universe, Mana Favorit Kamu? Foto: (imdb.) 23 Urutan Film Marvel Cinematic Universe, Mana Favorit Kamu? Foto: (imdb.)
Jakarta - Bagi kalian penggemar film superhero, pasti sudah tidak asing lagi dengan film-film yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Baru-baru ini fase ketiga MCU telah berakhir dengan dirilisnya film Spider Man: Far from Home di bioskop di seluruh dunia.

Sebagai franchise film yang telah dimulai sejak tahun 2008 yang lalu, tentu ada banyak sekali film yang telah dirilis sebagai bagian dari MCU. Tepatnya, hingga saat ini sudah ada 23 film MCU yang dirilis.



Tapi, kalian yang ingin menonton ke-23 film ini dari awal tidak perlu khawatir karena detikHot telah merangkum daftar urutan film Marvel dari awal hingga saat ini. Yuk simak!

1. Iron Man

Film yang rilis pada tanggal 2 Mei 2008 ini menceritakan awal mula Tony Stark membuat baju armor-nya untuk melarikan diri ketika menjadi tahanan sekelompok pemberontak di Afghanistan.

2. The Incredible Hulk

Film yang dirilis pada tanggal 13 Juni 2008 ini merupakan perkenalan Hulk secara resmi sebagai bagian dari MCU. Tapi, Hulk dalam film ini diperankan oleh Edward Norton, bukan Mark Ruffalo seperti yang kita kenal beberapa tahun belakangan.

3. Iron Man 2

Film ini dimulai dengan Tony Stark yang mengumumkan bahwa ia merupakan Iron Man. Dalam film ini, keterlibatan organisasi S.H.I.E.L.D juga diceritakan lebih dalam.

4. Thor

Thor yang merupakan pangeran Asgard diasingkan ke Bumi dan kekuatannya pun dihilangkan. Untuk mencegah saudaranya, Loki, merebut tahta, Thor harus membuktikan dirinya bahwa ia pantas untuk memiliki Mjolnir kembali.

5. Captain America: The First Avenger

Captain America pertma kali dikenalkan di film yang menceritakan origin story-nya ini. Film ini menceritakan perjuangan Steve Rogers sebagai tentara dengan kekuatan super yang diperintahkan melawan Hydra.

6. Marvel's The Avengers

Nick Fury sebagai pemimpin S.H.I.E.L.D untuk pertama kalinya mengumpulkan pahlawan super Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, Black Widow dan Hawkeye untuk melawan Loki yang berbuat onar di Bumi.

7. Iron Man 3

Iron Man 3 merupakan film pertama yang menjadi bagian dari fase kedua MCU. Di sini Iron Man harus menghadapi musuh bebuyutannya Mandarin yang menghancurkan kehidupannya.

8. Thor: The Dark World

Film sekuel dari Thor ini rilis pada tahun 2013 dan menceritakan Thor dan Loki bekerjasama untuk mengalahkan Malekith yang kembali setelah ribuan tahun.

9. Captain America: The Winter Soldier

Steve Rogers yang kini bekerja bersama S.H.I.E.L.D, bergabung dengan Black Widow dan Falcon untuk mengungkap konspirasi yang melibatkan pembunuh misterius bernama Winter Soldier.

10. Guardians of the Galaxy

Peter Quill atau Star-Lord bersama krunya yang terdiri dari Gamora, Rocket, Drax dan Groot bertarung melawan Ronan untuk memperebutkan sebuah orb, artefak berharga di galaksi.

11. Avengers: Age of Ultron

Film kedua yang memperlihatkan pasukan Avenger kembali berkumpul. Mereka bertemu dengan tiga karakter baru, Wanda dan Pietro Maximoff serta Vision. Mereka pun harus bertarung bersama untuk mengalahkan Ultron.

23 Urutan Film Marvel Cinematic Universe, Mana Favorit Kamu?23 Urutan Film Marvel Cinematic Universe, Mana Favorit Kamu? Foto: Marvel


12. Ant-Man

Ant-Man menjadi film terakhir di fase kedua MCU. Film ini menceritakan Scott Lang dan mentornya Dr. Hank Pym yang berusaha menjaga misteri dari teknologi Ant-Man.

13. Captain America: Civil War

Film pertama di fase ketiga MCU. Dalam film ini, Avengers terbagi dalam dua kubu, yang satu dipimpin oleh Iron Man dan lainnya dipimpin oleh Captain America.

14. Doctor Strange

Stephen Strange yang merupakan seorang dokter sukses mengalami kecelakaan fatal yang menghancurkan karirnya. Saat mencari pengobatan untuk tangannya, ia bertemu dengan Ancient One yang mengajarkan ilmu mistis kepada Strange.



15. Guardians of the Galaxy Vol. 2

Para Guardians of the Galaxy menjelajahi galaksi bersama-sama sambil membantu Peter Quill untuk mencari informasi tentang orang tuanya.

16. Spider-Man: Homecoming

Film pertama Spider-Man sebagai bagian dari MCU. Film ini menceritakan Peter Parker yang berusaha untuk menyeimbangkan kehidupannya sebagai pahlawan super dan anak sekolah sambil mendapat bimbingan dari Tony Stark.

17. Thor: Ragnarok

Film ketiga Thor yang rilis pada tahun 2017. Dalam film ini, Thor terperangkap di planet Sakaar tanpa Mjolnir dan ia harus segera kembali ke Asgard untuk menghentikan Hela dan Ragnarok.

18. Black Panther

Film ini menceritakan T'Challa yang mengambil alih tahta Wakanda dari mendiang ayahnya. Tapi kepemimpinannya terancam oleh pihak-pihak yang ingin meninggalkan kebijakan isolasi Wakanda.

19. Avengers: Infinity War

Film ini merupakan babak pertama yang memperlihatkan pertarungan para Avengers dan Guardians of the Galaxy melawan Thanos. Mereka harus mencegah Thanos untuk mengumpulkan semua Infinity Stones.

20. Ant-Man and the Wasp

Scott Lang berusaha untuk menyeimbangkan kewajibannya sebagai ayah dan superhero. Ia pun diminta untuk kembali beraksi oleh Hope van Dyne dan ayahnya, Dr. Hank Pym.

21. Captain Marvel

Film yang berlatar belakang tahun 1995 ini menceritakan Carol Danvers yang bertransformasi menjadi Captain Marvel setelah Bumi terhimpit dalam konflik galaksi yang melibatkan dua ras alien.

22. Avengers: Endgame

Setelah setengah dari seluruh kehidupan semesta menghilang begitu saja akibat jentikan jari Thanos, para Avengers yang tersisa harus bergabung kembali untuk mencegah terjadinya event tersebut dengan bantuan time travel.

23. Spider-Man: Far from Home

Film terakhir dalam urutan film Marvel dari awal hingga saat ini. Film ini mengikuti petualangan Peter Parker alias Spider Man dan teman-temannya yang sedang berlibur mengelilingi Eropa. Liburan mereka di Venesia, Italia pun terganggu setelah mereka menjadi korban serangan Water Elemental.

Wah panjang juga ya ternyata daftarnya. Tapi sekarang momen yang tepat untuk menonton ulang semua film Marvel mengingat Spider-Man: Far from Home yang sedang tayang di bioskop.

Kalau kalian ada yang sudah menonton semuanya, mana favorit kalian dari urutan film Marvel di atas?
(vmp/vmp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com