Melihat Pergulatan Minke hingga Nyai Ontosoroh di 'Bumi Manusia'

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 05 Jul 2019 09:08 WIB
Foto: Bumi Manusia (dok.Falcon Pictures)
Jakarta -

Rumah produksi Falcon Pictures resmi merilis trailer perdana film dari karya besar Pramoedya Ananta Toer, 'Bumi Manusia'. Video berdurasi kurang lebih dua menit itu menggambarkan deretan tokoh yang menjadi pusat cerita dalam novel aslinya.

Ada Iqbaal Ramadhan sebagai Minke, Mawar de Jongh sebagai Annelies hingga Sha Ine Febriyanti sebagai Nyai Ontosoroh.

Cuplikan demi cuplikan adegan dalam trailer menampilkan perjalanan sosok Minke, seorang pribumi bangsawan Jawa dan persinggungannya dengn Annelie, seorang anak perempuan indo Nyai Ontosoroh dari perkawinannya dengan seorang Belanda.


Dalam novelnya, Pramoedya menggambarkan bagaimana Indonesia di masa lalu. Terutama ketika Belanda masih menjajah dan berkuasa di Tanah Air.

Sutradara Hanung Bramantyo menggambarkan situasi tersebut lewat tiga peran Minke, Annelies juga Nyai Ontosoroh. Minke menghadapi pergulatan cintanya dengan Annelies yang di sebuah peristiwa harus terbentur aturan Hindia Belanda.

Hal yang serupa dirasakan oleh Nyai Ontosoroh ketika kematian sang suami menyeretnya ke dalam sistem pengadilan menghadapi bangsa Eropa.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop 15 Agustus 2019. Selain Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh juga Sha Ine Febriyanti, 'Bumi Manusia' juga dibintangi Dony Damara, Bryan Domani juga Giorgino Abraham.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Bastian Steel Jawab Soal Pertengkarannya dengan Iqbaal Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)