detikHot

movie

Siapakah Mysterio Musuh Baru Spider-Man?

Rabu, 03 Jul 2019 11:42 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Spider-Man Far from Home (imdb) Foto: Spider-Man Far from Home (imdb)
Jakarta - Sekuel 'Spider-Man: Far from Home' membawa sosok Mysterio dalam cerita kali ini. Dalam komik dirinya dikenal sebagai musuh bebuyutan Peter Parker.

Dalam komik, karakter ini muncul pertama kali di komik 'The Amazing Spider-Man' seri ke-13 di tahun 1964. Karakter ini merupakan ciptaan Stan Lee dan rekannya Steve Ditko.

Ada beberapa hal dan latar belakang tentang sosok Mysterio. Ia merupakan sosok musuh yang berulang muncul di komik Spider-Man.

Meski tergabung dalam kelompok Sinister Six, namun dirinya kerap muncul sendiri menghadapi Spider-Man yang jadi musuh bebuyutannya. Ia memiliki bakat menciptakan ilusi yang begitu meyakinkan.

Siapakah Mysterio Musuh Baru Spider-Man?Foto: Mysterio (Marvel Fandom)


Dalam cerita komiknya pula, Mysterio mengenalkan diri serta kemampuannya tersebut lewat tipuan kehadiran alien yang membuat Spider-Man kelimpungan.

Sosolk aslinya yang bernama Quentin Beck ini sebenarnya adalah seniman berbakat. Namun eksistensinya akan hal itu kurang dihargai.

Mysterio akhirnya memutuskan menjadi supervillain yang masih mengacu dari kisah di komiknya, menjadi duri dalam daging bagi Spider-Man.


Ia tergabung dengan keluarga kriminal Maggia. Latar belakangnya juga dibentuk punya hubungan dengan Norman Osborn dan bergabung dengan Doctor Octopus.

Kini, karakter ini muncul di film kedua Spider-Man Marvel dan Sony. Tapi menariknya di sini, Misteryo tampak justru begitu menjadi teman seperjuangan Spider-Man dalam melawan The Elements.

Apakah itu juga termasuk triknya dalam mengelabui Peter Parker? Diperankan Jake Gyllenhaal, patut dinantikan bagaimana sosoknya dibentuk dalam film tersebut.
(doc/kmb)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com