detikHot

movie

Fakta-fakta Unik Film 'Yesterday'

Selasa, 02 Jul 2019 16:23 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Adegan dalam Yesterday / ist Foto: Adegan dalam Yesterday / ist
Jakarta -

'Yesterday' merupakan film yang mengulik konsep unik. Yakni, di mana tiba-tiba semua orang tak lagi mengingat eksistensi The Beatles. Film ini bertambah menarik ketika satu-satunya orang yang mengingat band legendaris tersebut adalah Jack Malik; seorang musisi amatiran dengan karier yang berada di ujung tanduk. Nah, berikut ini adalah fakta-fakta mengenai film 'Yesterday'.

Disutradarai oleh sutradara 'Slumdog Millionaire'

Fakta-Fakta Unik Film 'Yesterday'Foto: (Photo by Bryan Bedder/Getty Images for IRC)



Danny Boyle adalah sutradara pemenang Academy Awards dan sosok di balik film-film populer seperti 'Slumdog Millionaire', 'Trainspotting', '28 Days Later' dan '127 Hours'. Film-film Boyle dikenal dramatis. Meskipun begitu, Boyle ternyata menyimpan hasrat besar untuk membuat film musikal.


Awalnya Himesh Patel tak tahu akan menjadi bintang utama

Fakta-Fakta Unik Film 'Yesterday'Foto: Yesterday (imdb.)


Himesh Patel adalah aktor asal Inggris yang dikenal dalam opera sabun 'EastEnders' sebagai Tamwar Masood. Patel yang memang bisa bernyanyi dan bermain gitar memutuskan untuk mengikuti audisi. Namun, Patel mengungkapkan ia tidak tahu akan diaudisi untuk film apa.

Alih-alih dikirimi naskah, Patel justru diminta untuk bernyanyi dan memainkan lagu Coldplay pilihannya.


Dapat Respons positif dari The Beatles

Setiap karya yang menggunakan musik The Beatles harus mendapatkan izin terlebih dahulu. Banyak proyek-proyek film yang berhadapan dengan kesulitan untuk mendapatkan hak-hak tersebut. Namun, Working Title Films memiliki hubungan baik yang dengan perwakilan The Beatles di Apple dan Sony. Hingga 'Yesterday' mendapatkan hak atas lagu-lagu The Beatles dengan mudah.

Boyle juga mengungkapkan pada NME bahwa Ringo Starr dan Olivia Harrison menikmati film tersebut.

The Beatles bukan satu-satunya yang hilang dalam film 'Yesterday'

Fakta-Fakta Unik Film 'Yesterday'Foto: Yesterday (imdb.)



Kehilangan The Beatles saja sudah membuat hidup Jack Malik pusing. Ternyata, bukan hanya band legendaris tersebut yang hilang. Terdapat pop culture, produk dan benda yang hilang eksistensinya.

Jack sendiri masih menemukan satu karya populer yang hilang di akhir film dan penonton yakin masih banyak hal yang hilang di dunia 'Yesterday'.




Simak Video "Masuk Pekan Kedua, ''Spider-Man: Far from Home'' Perkasa di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com