detikHot

movie

Program TV Legendaris 'Uka-uka' Difilmkan

Senin, 01 Jul 2019 21:36 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Foto: Uka-uka Foto: Uka-uka
Jakarta - Program televisi tahun 2000-an 'Uka-uka' yang sempat populer akhirnya di filmkan oleh Max Pictures. Dalam kesempatan ini 'Uka-uka The Movie' dikemas menjadi film horor komedi yang diperankan para pemain milenial, seperti Steffi Zamora, Yoriko Angeline, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Debo Andryos hingga Reza Aditya.

"Saya dulu nonton 'Uka-uka' juga, ternyata memang seram-seram sajiannya. Terus kami pilah-pilah lagi, kami garap dan tambahkan komedi,Insyaallah lagi diedit sama editor, mudahan-mudahan disukai sama penonton 'Uka-uka' yang dulunya juga," ujar Produser 'Uka-uka' The Movie Ody Mulya di peluncuran poster dan trailer film di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019).

Lantas mengapa film yang populer sejak tahun 2000an itu baru di filmkan tenyata ini alasan Ody.

"Udah lama pas Harris (pencetus 'Uka-uka') nawarin kita mau tapi gak mau yg serius, mau yang agak komedi. Komedi terlalu serius udah banyak," lanjut Ody.




Dalam film ini juga melibatkan sosok Harris Cinnamon sebagai sutradara maupun produser. Harris sendiri dikenal sebagai penggagas tayangan TV 'Uka-uka' Gentayangan yang sempat populer hingga kini.

"Kalau dulu pernah nonton 'Gentayangan' di media TV, itu saya penggagasnya. Karena dulu sangat fenomenal, sekarang 'Uka-uka' malah jadi istilah misteri dan difilmkan. Saya di sini berperan apa adanya sebagai sutradara ketika acara 'Uka-uka' itu," beber Harris dalam kesempatan yang sama.

Meski dikemas secara horor komedi Ubay Fox selalu sutradara mengaku tak kesulitan. Pasalnya ia dibantu oleh para asisten sutradara yang memiliki nilai komedi tinggi.

"Kendala sih nggak karena astrada saya lucu-lucu. Krunya ini spesial komedi. Jadi nggak ada kendala karena saya tau karakter pemain saya siapa yang harus bangun dan nyeletuk ke komedinya. Dalam film ini horornya memang ada bahkan ada kejadian asli yang keroll dan nggak kita cut. Nanti ada lah," ungkap Ubay Fox.

'Uka-uka' akan tayang pada 29 Juli 2019. Film ini juga dibintangi oleh mendiang Torro Margens dan mendiang Saphira Indah.


Simak Video "Cerita Cinta Laura Syuting Film Horor untuk Pertama Kalinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

Photo Gallery

screenshoot-movie

.
.

screenshoot-movie

.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com