detikHot

movie

Jadi Ustaz di '99 Nama Cinta', Deva Mahenra Tak Masalah Berjenggot

Senin, 01 Jul 2019 18:51 WIB Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Deva Mahenra Foto: Gus Mun/detikHot. Deva Mahenra Foto: Gus Mun/detikHot.
Jakarta - Deva Mahenra harus menjadi ustaz bernama Kiblat di film '99 Nama Cinta: Menemukan Cinta dengan Tuhan'. Rupanya ia tak masalah jika harus bernampilan berjenggot dan berbusana muslim di film yang ditulis oleh Garin Nugroho tersebut.

"Tidak masalah sih. Saya rasa sebagai seorang aktor kita harus siap menenakan atribut yang mendukung hidupkan karakter. Jadi ya apapun nanti ke depan, atribut yang dikenakan, kebetulan kami kemarin sudah melakuakan fiting, test make up," ujar Deva Mahenra Syukuran film '99 Nama Cinta' di MNC Kebon Siri, Jakpus, Senin (1/7).

Sementara itu soal penampilannya sebagai Kiblat Deva akui saat ini ia masih belum mendapatkan putusan karena baru akan menjalani syuting. Ia pun tak memungkiri akan mengenakan kostum sebagai seorang guru agama pemilik pesantren, namun dipastikan tentu akan berbeda dari ustaz lainnya.

"Kalau untuk penampilan sebenarnya masih belum memutuskan penampilan final akan seperti apa. Tapi yang jelas sebisa mungkin tidak bisa dipungkiri karena film semua tentang visual, bagaimana visual itu meyakinkan bahwa ya dia memang adalah seorang pengajar agama. Memang akan cukup diidentikkan dengan suatu penampilan tertentu tapi ya tidak akan monoton," bebernya.




Selain itu Deva juga menyebut perannya ini menampilkan sisi lain Ustaz yang kodratnya sebagai manusia biasa. Seperti telihat trendy maupun fashonelble.

"Di sini juga mau dikasih lihat bahwa terkadang bagaimanapun uztaz juga kan manusia, dia juga menikmati perjalanan kehidupan beradaptasi dengan orang-orang sekitarnya kadang-kadang juga bisa terlihat trendi, fashion," pungkasnya.


Simak Video "Deva Mahenra Lebih Peka dengan Orang Berkebutuhan Khusus"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com