detikHot

movie

Ketika Rio Dewanto Berjuang Jadi Lebih Tua dari Umur Aslinya

Minggu, 30 Jun 2019 21:37 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Rio Dewanto / Pingkan Anggraini Foto: Rio Dewanto / Pingkan Anggraini
Jakarta - Nama besar aktor Rio Dewanto kembali lagi didapuk dalam film garapan Visinema Pictures, 'Bridezilla' yang akan tayang pada Agustus mendatang.

Dalam film, Rio dituntut untuk menjadi karakter yang 10 tahun jauh lebih tua dari umur aslinya saat ini. Ia mengaku telah melakukan riset terkait dengan perannya tersebut.

"Untuk menciptakan karakter yang aslinya lebih tua dari saya, saya harus mencari tahu. Pertama, ketika umur 42 tahun, dia (karakternya) belum nikah tuh kenapa?," ujar Rio Dewanto kepada detikHOT saat press junket di Kantor Visinema, Jakarta Selatan.



"Yang saya coba riset biasanya kebanyakan karena laki-laki tanggung jawabnya lebih gede. Karena kebanyakan mikir ini itu akhirnya membuat kita nggak terasa, 'wah udah tua juga gua nggak nikah-nikah'. Akhirnya saya coba membangun karakter itu," papar Rio.

Lanjut menuju penentuan gestur karakter yang akan dimainkan, aktor 32 tahun ini juga mengaku sampai melakukan presentasi dengan produser dan kru lain.

"Baru saya bentuk karakternya gesturnya seperti apa, secara look fisik seperti apa, akhirnya saya present ke director, ke produser akhirnya diapprove, ya udah," ujar Rio.

"Jadi saya sama director secara komunikasi harus intens, bahkan saya kadang suka bikin presentasinya dulu, looks-nya seperti apa, grafik emosinya tiap scene, dari situ baru saya present ke director. Saya biasa nyiapin kayak presentasi gitu," lanjutnya.

Dalam film 'Bridezilla' ini, secara fisik ia tak diperintahkan untuk mengubah kondisi hingga berat badan tubuhnya. Namun, ia diharuskan untuk mewarnai sedikit rambutnya untuk menampilkan warna rambut putih (uban).

"Jadi saya agak diputihin di sini (jenggot), rambutnya juga agak diputihin. Secara fisik lebih kesitu tapi tetep stylish, harus fashionable," pungkas Rio.


Simak Video "Akting Ciuman dengan Rio Dewanto, Jessica Mila Nervous "
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com