detikHot

movie

'Yesterday' Bawa Penggemar The Beatles Bernostalgia

Sabtu, 29 Jun 2019 20:19 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Adegan dalam Yesterday / ist Foto: Adegan dalam Yesterday / ist
Jakarta - Diperankan oleh Himesh Patel; Jack Malik adalah seorang musisi asal kota kecil di Inggris. Meskipun mendapat dukungan besar dari manajer dan sahabatnya, Ellie Appleton, karier Jack tetap berjalan di tempat.

Suatu malam, mendadak listrik di seluruh dunia mati dan Jack yang tengah mengendarai sepedanya pun tertabrak bus. Kecelakaan tersebut menyebabkan Jack harus dirawat di rumah sakit. Ketika siuman, kejadian aneh berlanjut ketika Jack sadar bahwa hanya ia yang ingat band legendaris populer, The Beatles.

Ketika Jack menyanyikan lagu-lagu The Beatles, semua orang menganggap Jack menciptakan lagu tersebut dan memujinya jenius. Sebagai musisi yang putus asa, Jack pun menganggap kejadian ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan karier musiknya.



Dianggap seorang jenius dan dilirik oleh label musik terkenal membuat hidup Jack bagai mimpi. Namun, perjalanan Jack tentu saja tidak lancar. Ia mulai merasa bersalah karena berbohong dan tekanan di dunia musik yang selalu bertabrakan dengan masalah percintaanya membuat Jack gelisah. Ditambah, ternyata dia bukan satu-satunya orang yang ingat The Beatles.

'Yesterday' merupakan film drama romantis karya sutradara Danny Boyle. Film ini membawa ide unik; bagaimana jika semua orang melupakan band legendaris The Beatles? Sayangnya, Boyle tak mengeksplorasi ide tersebut lebih dalam, melainkan membawa ide tersebut dalam genre komedi romantis dengan lagu-lagu The Beatles sebagai soundtracknya.

Film tersebut merupakan tontonan ringan yang menghibur. Kisah Jack sebagai musisi yang amatiran yang dipandang sebelah mata juga sangat akrab, sehingga penonton dapat memahami keputusan tergesa-gesanya untuk mengklaim lagu-lagu The Beatles.




Simak Video "Cerita Maliq & D'Essentials Rekaman di Studio The Beatles"
[Gambas:Video 20detik]
(kmb/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com