detikHot

movie

James Wan Sibuk Banget, 'Aquaman 2' Kapan Digarap?

Kamis, 27 Jun 2019 19:57 WIB Nugraha - detikHot
James Wan mengarahkan para aktor Aquaman Foto: Dok. Warner Bros Entertainment James Wan mengarahkan para aktor Aquaman Foto: Dok. Warner Bros Entertainment
Jakarta - Penggemar DC harus sabar menunggu sebelum 'Aquaman 2' kembali syuting. Salah satu alasannya karena James Wan bakal mengarahkan film lain.

James Wan memilih menyutradarai film lain sebelum kembali ke dunia Atlantis. Setelah kesuksesan film pertamanya, Wan sudah jadi keluarga Warner Bros dengan pikiran kreatifnya. Ia berhasil membantu DCEU kembali ke jalurnya dengan 'Aquaman' tahun lalu.

Namun, ia kini tengah sibuk mempromosikan 'Annabelle Comes Home' yang baru-baru ini tayang di bioskop. Begitu juga setelah film itu rampung, 'Aquaman 2' bukan proyek film selanjutnya.

"Belum 'Aquaman 2' dulu," ungkapnya seperti dilansir CinemaBlend.

Namun sepertinya, Warner Bros akan melakukan apa yang mereka bisa untuk membuat James Wan kembali ke kursi sutradara untuk sekuelnya. Paling tidak, Wan bakal jadi produser, meski dia belum secara resmi berkomitmen.
Amber HeardAmber Heard Foto: Dok. Warner Bros Entertainment

"Saya pikir, saya agak tahu (apa yang ingin disampaikan selanjutnya). Saya punya sesuatu yang lain yang sudah saya garap tetapi saya belum benar-benar yakin," tuturnya.

Selain 'Aquaman' ada juga spin-off dari film itu yang sebelumnya sudah dibicarakan yaitu 'The Trench'. Belum lagi rumor soal kemungkinan film 'Swamp Thing'.

Sebagai seorang produser, James Wan memiliki banyak proyek. 'The Conjuring 3'. Tak cuma itu saja, baru-baru ini ia juga masuk dalam produksi beberapa adaptasi terkenal Stephen King. James Wan membuktikan dirinya sosok yang sibuk dengan berbagai proyek tersebut.

'Aquaman' secara mengejutkan merupakan hit besar di box office, meraup lebih dari US$ 1,1 miliar di seluruh dunia. Selain Jason Momoa dan Amber Heard yang dipastikan bakal kembali, David Leslie Johnson-McGoldrick juga dipercaya untuk menulis skenario.

Warner Bros telah menjadwalkan tanggal rilis 'Aquaman 2' pada Desember 2022. Itu bisa memberi James Wan waktu untuk memeras ide sebelum memulai syuting.
(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com