detikHot

movie

'Kesialan' yang Merundung Film James Bond

Selasa, 25 Jun 2019 06:02 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Sean Gallup Foto: Sean Gallup
Jakarta - Produksi James Bond terbaru menjadi sorotan belakangan. Proyek film ini tak berjalan mulus sejak awal rencana film ini dibuat.

Dari kesenjangan kreatif hingga kontroversi, kelanjutan dari 'Spectre' ini bak membawa bencana satu demi satu. Berikut deretan fakta 'kesialan' produksi 'Bond 25':

Tanggal rilis yang ditunda
James BondJames Bond Foto: Getty Images

Dua tahun lalu momen perilisan film ini telah disepakati oleh MGM dan rumah produksi Eon. Sebelum ditetapkan berjudul 'Bond 25', film ini telah dijadwalkan dirilis tahun 2019. Akan tetapi, produksi film ini mengubah jadwal bahkan hingga dua kali penetapan tanggal. Dari tanggal 14 Februari 2020 yang terbaru menetapkan 'Bond 25' tayang di bioskop pada April 2020.

Keluarnya Danny Boyle sebagai sutradara
Danny BoyleDanny Boyle Foto: (Photo by Bryan Bedder/Getty Images for IRC)

Danny Boyle, sutradara di balik 'Trainspotting' juga 'Steve Jobs' ini diumumkan menjadi sutradara seri terbaru James Bond ini pada Mei 2018 lalu. Selang beberapa bulan kemudian, Boyle mengumumkan dirinya mundur dari produksi film ini.

Danny Boyle mundur saat ada penulis skenario yang lain yang juga ditunjuk untuk mengembangkan skenario.

"Saya banyak belajar tentang diri saya dengan Bond, saya kerja dalam kemitraan dengan penulis dan tak siap untuk berkembang," tuturnya.

Cederanya Daniel Craig
Daniel CraigDaniel Craig Foto: dok Columbia Pictures

Kabar Daniel Craig yang mengalami cedera di pergelangan kakinya juga menjadi masalah baru yang menimpa produksi ini. Padahal Craig baru menjalani syuting selama dua minggu untuk film ini di Jamaika.

Daniel Craig harus menjalani operasi dan harus sementara mundur dari proses syuting.

Ledakan di Lokasi Syuting
Daniel CraigDaniel Craig Foto: dok Columbia Pictures

Sebenarnya proses produksi yang berbahaya bukan hal yang tidak wajar bagi sebuah penggarapan film action. Akan tetapi ada ledakan yang terjadi di lokasi syuting film ini dan menelan korban.

Meski seorang kru hanya mengalami cedera ringan, akan tetapi lokasi syuting di kawasan Pinewood Studios, Buckinghamshire itu kini tak lagi digunakan.

Surat kabar The Sun melaporkan seorang saksi mata yang menyaksikan secara langsung momen mendebarkan tersebut.

"Sebuah bola api seharusnya melewati lokasi namun sesuatu kemudian terjadi di luar rencana. Ada tiga ledakan keras hingga ditemukan seorang anggota kru berbaring di lantai di luar gedung yang terluka," ujar sumber tersebut.




Simak Juga 'Cary Joji Fukunaga Jadi Sutradara Film James Bond Baru':

[Gambas:Video 20detik]



'Kesialan' yang Merundung Film James Bond

(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com