detikHot

movie

Kontroversi Karakter Gay Pertama di MCU, Bos Marvel Akhirnya Bicara

Senin, 24 Jun 2019 12:15 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Foto: Joe Russo dan Anthony Russo (imdb.) Foto: Joe Russo dan Anthony Russo (imdb.)
Jakarta - Sehari sebelum 'Avengers: Endgame' dibuka di bioskop AS, Deadline menerbitkan wawancara spoiler dengan Joe Russo. Di sana, ia menyebut bakal ada karakter gay pertama di Marvel Cinematic Universe.

Russo menampilkan dirinya sebagai karakter tanpa nama yang muncul dalam sesi terapi yang dipimpin oleh Steve Rogers, sang Captain America. Ketika itu, Russo bicara tentang kehilangan pasangan prianya karena jentikkan jari Thanos.

"Itu penting bagi kami karena kami membuat empat film ini, kami menginginkan karakter gay di suatu tempat di dalamnya. Kami merasa penting bagi salah satu dari kami untuk memerankannya, untuk memastikan integritasnya dan menunjukkan betapa pentingnya bagi pembuat film sehingga salah satu dari kami mewakili itu," kata Joe Russo.

Karakter Russo muncul hanya 10 detik dalam film tiga jam itu. Terlebih, ia juga tidak memiliki arti penting bagi narasi utama.
Captain AmericaCaptain America Foto: dok Marvel

Tapi momen tersebut akhirnya disambut oleh berbagai reaksi. Tak sedikit penggemar mempermasalahkan hal tersebut. Sampai-sampai bos Marvel Studios, Kevin Feige angkat bicara.

"Itu tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi karakter fokus pertama kami. Itu hanya dimaksudkan sebagai masalah fakta dan masalah kehidupan dan masalah kebenaran. Dan saya suka bahwa pahlawan kita, Steve Rogers, tidak berkedip melihat fakta itu. Itu hanya kebenaran dan memilukan karena kehilangannya dan untuk kehidupan yang dia coba kumpulkan kembali. Itu tidak pernah dimaksudkan untuk dipandang sebagai pahlawan pertama kita. Saya kira itu referensi pertama sehingga tentu saja mendapatkan banyak perhatian," kata Feige.

Feige berjanji perwakilan LGBTQ yang lebih signifikan akan datang dalam MCU di fase film berikutnya. Rumor mengatakan 'The Eternals' akan mencakup superhero gay pertama Marvel secara terbuka, meski studio itu belum mengkonfirmasi rinciannya.

"Kami tidak malu mengatakan bahwa itu akan datang dan bahwa ada pahlawan LGBT yang jauh lebih menonjol di masa depan. Itu akan segera hadir," kata Feige.


Video: Ilustrator Indonesia Menang Lomba Fan Art ''Spider-Man: Far From Home''

[Gambas:Video 20detik]


(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com