detikHot

movie

Jadi Sutradara, Pidi Baiq Siap Rilis 'Koboy Kampus'

Jumat, 21 Jun 2019 16:47 WIB Mauludi Rismoyo - detikHot
Foto: Pidi Baiq (ist) Foto: Pidi Baiq (ist)
Jakarta - Satu lagi buku karya Pidi Baiq yang dijadikan film, kali ini berjudul 'Koboy Kampus'. Seperti judulnya, film itu bakal mengisahkan soal kehidupan mahasiswa.

Kali ini Pidi Baiq terjun sebagai sutradara dan penulis naskah dalam film yang diproduksi 69 Production bersama MNC Pictures. 'Koboy Kampus' merupakan sebuah kisah yang ditulis Pidi berangkat dari pengalaman sahabat-sahabatnya yang drop out.

Ketika 'Koboy Kampus' difilmkan, penulis buku 'Dilan 1990' dan 'Dilan 1991' itu begitu terkenang masa lalunya. Saat menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Bandung, ia mengaku tak menyelesaikan perkuliahannya tepat waktu.

"Kayaknya saya menyelesaikan kuliah saya dengan tepat waktu. Maksudnya tepat sesuai dengan yang tidak saya harapkan. Kisah 'Koboy Kampus' adalah kisah beberapa kawan saya yang di DO (drop out) karena lebih banyak ngoboy-nya daripada melaksanakan kuliah," ujar Pidi Baiq.


Pidi mengatakan kalau dulu mahasiswa di kampusnya terkesan main-main ketimbang belajar. Bahkan dia menyebut ada mahasiswa yang kuliah sampai 14 tahun.

"Koboy kampus zaman dulu masa kadaluarsa kuliahnya ada yang sampai 14 tahun, minimal tujuh tahun. Jadi mereka punya banyak waktu dan kesempatan untuk main-main di kampus selain kuliah," tuturnya.

Pidi Baiq menggandeng Ricky Harun, David John Schaap, dan lainnya untuk bermain di 'Koboy Kampus'. Film itu akan tayang sebulan lagi yakni mulai 25 Juli 2019.


(mau/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed