detikHot

movie

Nonton Bioskop Hingga Konser di Luar Negeri, Cari Tahu Via Apps

Kamis, 20 Jun 2019 20:57 WIB Robi Setiawan - detikHot
Foto: Traveloka Foto: Traveloka
Jakarta - Traveloka merilis hasil studi Haris Group yang menyebutkan lebih dari 70 persen milenial memilih menghabiskan pengeluaran untuk sebuah pengalaman daripada benda. Melihat hal tersebut, Traveloka melengkapi kebutuhan travel dan lifestyle dengan menghadirkan fitur Traveloka Xperience.

CEO Traveloka Xperience, Christian Suwarna, menjelaskan sebagai bagian dari wujud discovery platform, Traveloka Xperience menyediakan beragam inventori untuk pilihan aktivitas liburan dan gaya hidup di dalam maupun luar negeri, sehingga pengguna dapat merasakan beragam pengalaman yang seru.

"Kami juga memiliki misi untuk memperkaya kehidupan para pengguna dengan memungkinkan mereka mendapatkan pengalaman yang lebih dari sekadar bepergian, yakni pengalaman yang unik dan tak terbatas," kata Christian dalam keterangan tertulis, Kamis (20/6/2019).


"Kehadiran Traveloka Xperience diharapkan dapat menjadi solusi terbaik untuk memudahkan para pengguna, dalam mencari inspirasi hingga mengalami proses pemesanan yang aman dan nyaman, untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup berkualitas," sambungnya.

Dengan Traveloka Xperience, pengguna di tujuh negara Asia Tenggara dapat menikmati 12 kategori produk saat liburan atau beraktivitas di dalam dan luar negeri, mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermaín, transportasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, dan kursus & workshop.

Sementara itu, Head of Xperience Product Marketing Traveloka, Terry Santoso, mengatakan selain menyediakan inventori terbaik, Traveloka Xperience juga menyediakan beragam kemudahan lainnya bagi para pengguna, seperti rekomendasi aktivitas liburan maupun gaya hidup yang telah sesuai dengan lokasi maupun destinasi pengguna.

Selain itu, ada pula layanan Easy Access yang bukan hanya mempermudah pengguna dalam memasuki area wisata dan aktivitas, melainkan juga membantu mitra Traveloka atau pengelola tempat wisata untuk mengadopsi teknologi terbaru yang dapat menunjang pelayanan yang mereka miliki.

"Dalam rangka memeriahkan peluncuran Traveloka Xperience ini, beragam promo menarik mulai dari atraksi wahana dalam negeri hingga mancanegara kini dapat dinikmati pengguna di platform Traveloka," ujar Terry.


Menanggapi peluncuran Traveloka Xperience, selebriti pengguna Traveloka, Widi Mulia, mengatakan Traveloka Xperience bisa menjadi jawaban permasalahannya saat berlibur.

"Dengan Traveloka Xperience, mencari inspirasi destinasi wisata hingga pemesanan tiketnya menjadi lebih mudah karena semua dapat diperoleh secara online dan pastinya tanpa antre. Tak hanya itu, kemudahan yang diberikan meliputi informasi destinasi wisata yang lengkap, serta yang paling ditunggu-tunggu, diskon atau promo yang menarik setiap harinya," ujar Widi.

"Dengan ribuan pengalaman yang ditawarkan dan tersebar di seluruh dunia, pastinya akan menjadikan Traveloka Xperience pilihan utama untuk para traveler seperti saya dan keluarga," tambahnya.

Di sisi lain, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani menyatakan dukungan penuh terhadap peluncuran wajah baru Traveloka Xperience. Menurutnya, hal ini secara tidak langsung akan membantu bisnis pariwisata Indonesia secara menyeluruh, dengan menjangkau seluruh konsumen di negara-negara tempat Traveloka beroperasi.

"Kami harap dengan kehadiran Traveloka Xperience, para pelaku industri usaha pariwisata lokal dapat saling berkolaborasi dengan ekosistem digital/online bersama Traveloka, sehingga dapat bersama-sama mendukung serta meningkatkan industri pariwisata Indonesia hingga ke kancah internasional," kata Rizki.
(mul/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com