detikHot

movie

Mjolnir Terberat Jadi Hadiah untuk Thor Dunia Nyata

Kamis, 20 Jun 2019 13:33 WIB Nugraha - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Dari mitologi Norse hingga ke Marvel Cinematic Universe, senjata ikonik berbentuk palu balok disebut sebagai Mjolnir. Pembuatan senjata dalam cerita-cerita tersebut sulit dan harus melibatkan kurcaci.

Namun di kehidupan nyata, seorang pria bernama James Hobson alias, Hacksmith benar-benar membuat Mjolnir. Ia membuat palu Thor itu untuk acara YouTube-nya, Make It Real.

Hobson memang khusus punya saluran yang memperlihatkan dirinya membuat berbagai alat dalam film terkenal jadi nyata, termasuk mech powerloader dari Alien.
ThorThor Foto: istimewa

Ia juga pernah bikin perisai Captain America dan yang terbaru adalah Mjolnir. Ia menyebut berhasil bikin replika palu itu menggunakan timah cair yang beratnya mencapai 73 pound.

Tapi Mjolnir itu dianggap masih kurang berat. Hobson pun kembali bikinn Mjolnir itu kali ini dengan bahan yang lebih padat dari timah.

"Tujuannya adalah membuat palu sekitar 50 kilogram, atau sekitar 110 pound," katanya.

Hobson pun sukses dan mengklaim dirinya sebagai pembuat replika Mjolnir terberat. Ia pun berencana untuk memberikan palu tersebut kepada Thor dunia nyata, yaitu manusia terkuat di dunia Bjornsson alias The Mountain.
BjornssonBjornsson Foto: Getty Images

[Gambas:Youtube]




(nu2/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed