detikHot

movie

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini Populer

Rabu, 19 Jun 2019 08:45 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Thor Ragnarok (Marvel) Foto: Thor Ragnarok (Marvel)
Jakarta - Tak semua karakter dalam komik Marvel yang populer dan dikenal. Akan tetapi, lewat keterlibatannya di layar lebar lewat Marvel Cinematic Universe, mereka kini menjadi idola dan difavoritkan. Berikut di antaranya:

1. Iron Man

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: Twitter/Iron_Man



Saat ini mungkin sulit membayangkan bahwa karakter Iron Man pernah menjadi karakter yang asing di luar fanbase komik. Sebelumnya ia cuma dianggap karakter biasa dalam komik. Sosok Spider-Man yang justru selama ini menjadi pusat perhatian.

Marvel berani mengambil risiko besar ketika memutuskan untuk memproduksi film 'Iron Man' di 2008. Dan siapa sangka film tersebut menciptakan rentetan film-film menakjubkan selanjutnya dalam MCU.

2. Rocket Raccoon

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: (imdb)



Eksistensi Rocket Raccoon sebelumnya tak lebih dari salah satu karakter komik dalam MCU yang tidak begitu dikenal. Namun, nasib karakter tersebut sepenuhnya berubah ketika karakter tersebut muncul dalam 'Guardians of The Guardians vol.1'.

Dibintangi oleh Bradley Cooper, Rocket Raccoon dengan cepat menjadi salah satu karakter favorit di MCU. Penggemar menyukai leluconnya dan bagaimana di balik itu semua ia memiliki ikatan emosional yang kuat dengan para Guardian.

3. Thanos

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: Marvel Studios



Penggemar buku komik selalu tahu bahwa Thanos adalah salah satu villain paling menakutkan dan kuat dalam Marvel. Tapi tidak sampai Russo bersaudara mengangkatnya dan mengubah nasib karakter tersebut menjadi Darth Vader dalam 'Infinity War'. Thanos kini tak hanya menjadi idola bagi para penggemar komik Marvel.

4. Gamora

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: Istimewa



Gamora sangat disukai oleh penggemar komik. Jauh sebelum James Gunn membawanya ke layar lebar pada tahun 2014 lalu. Tetapi pesona Gamora hanya sebatas komik saja.

Zoe Saldana berhasil membawa karakter Gamora yang berbahaya, pintar dan kuat. Karakternya begitu disukai hingga penggemar tak merelakan kematiannya dalam 'Infinity War'.


5. Korg

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: (imdb)



Sangat sulit dipercaya bahwa karakter Korg ada sebelum debutnya dalam 'Ragnarok'. Karakter Korg menjadi begitu ikonik karena sutradara Taika Waititi sendiri yang memerankannya.

Namun, jauh sebelum itu, monster batu yang bisa berbicara itu sebenarnya meramaikan cerita dalam komik 'Planet Hulk'. Komik tersebut berkesinambungan dengan komik 'Ragnarok'.

6. Yondu

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: (imdb)



Yondu, adalah pemimpin Ravengers yang mengangkat Peter Quill sebagai putranya sendiri. Di akhir 'Guardians of the Galaxy vol. 2', Quill menyadari bahwa ayah kandungnya bukan sosok yang selama ini ia bayangkan. Bahwa, sebenarnya sosok itu berada dalam diri Yondu.

Momen tersebut merupakan salah satu momen memilukan, terutama Quill menyadarinya ketika Yondu mengorbankan dirinya.

7. Valkyrie

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerLoki and Valkyrie. Foto: (imdb)



Berkat mitologi Norse, sebagian besar orang sudah akrab dengan Thor dan keluarganya. Namun, hanya sedikit penggemar diluar penggemar komik yang tahu tentang sosok Valkyrie.

Karakter Valkyrie sendiri baru dikenalkan dalam MCU melalui 'Thor: Ragnarok'. Kemudian penggemar agak sedikit kecewa karena ia tidak muncul dalam 'Infinity War' dan mendapat porsi kecil dalam 'Endgame'. Namun, Thor yang menyerahkan takhtanya dan mengubah status Valkyrie menjadi Ratu Asgard memberi potensi yang besar untuk karakter tersebut di masa depan.


8. Groot

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: Dok. Marvel



Pada awalnya banyak penggemar MCU merasa ragu bahwa 'Guardian of the Galaxy' akan memperkenalkan karakter pohon yang berbicara. Mereka berpikir hal itu terlalu aneh dan merasa tidak masuk akal ketika produser memutuskan untuk menggaet Vin Diesel sebagai pengisi suaranya.

Groot pun berhasil menarik perhatian penggemar film. Terutama pada akhir 'GOTG' Groot berkata, "We are Groot." dan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan para Guardian. Sekarang, dengan Baby Groot dan Teen Groot; karakter Groot menjadi salah satu karakter favorit penggemar.

9. Shuri

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: dok Black panther


Sebelum debutnya dalam 'Civil War', karakter Black Panther tidak sebesar Wolverine atau Hulk tapi setara dengan Ant-Man dan Doctor Strange. Namun, karakter Shuri jauh berada di bawah kakaknya.

Namun, berkat MCU, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Bintang yang sedang naik daun; Letitia Wright pun sukses menarik perhatian penonton dan membuat penggemar MCU jatuh cinta pada karakter Shuri yang cerdas dan lucu. Bahkan banyak penggemar yang menuntut MCU untuk memproduksi film solo Shuri.

10. Nebula

10 Karakter Marvel Tak Terkenal yang Kini PopulerFoto: (imdb)


Anak adopsi Thanos ini memulai debut MCU-nya lima tahun lalu dalam 'Guardian of the Galaxy'. Namun, Nebula baru mendapatkan peran besar dalam 'Avengers: Endgame'. Sebagai puncak dari Infinity Saga dan usaha terakhir para Avengers melawan Thanos, adalah saat yang tepat untuk memberi Nebula keadilan.

Sebelumnya, Mad Titan selalu mengadu Nebula dengan Gamora dan mengganti sebagian besar bagian tubuhnya dengan potongan-potongan cybernetic ketika ia kalah dalam perkelahian.
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed