detikHot

movie

5 Aktor Ini Trauma Mainkan Peran di Film

Selasa, 18 Jun 2019 06:30 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: dok Columbia Pictures Foto: dok Columbia Pictures
Jakarta - Mendalami peran bukan hal yang mudah untuk dilakoni. Bahkan sejumlah aktor mengaku pernah sampai mengalami trauma karena peran yang mereka mainkan.

Berikut 5 aktor yang memiliki pengalaman seperti itu:

1. Leonardo DiCaprio dalam 'The Revenant'

Film tersebut menghadiahkan sang aktor piala Oscar sekaligus gelar Best Actor di ajang Academy Awards 2016 lalu. Akan tetapi, bukan hal yang mudah bagi DiCaprio selama syuting film tersebut.

Berkisah tentang seorang pria yang bertahan hidup di alam liar karena pengkhianatan, dirinya dikisahkan melalui sejumlah momen keras untuk bisa membalas dendam.

Disutradarai Alejandro Innaritu, syuting 'The Revenant' dilakukan di kawasan dingin di dataran Kanada. Leonardo DiCaprio harus rela bertahan dari dinginnya cuaca terlebih dalam sejumlah adegan yang menuntutnya untuk tak mengenakan pakaian.

"Jika seekor kucing disebut punya 9 nyawa, aku rasa aku telah menggunakan beberapa di antaranya untuk peran ini," ungkap Leonardo DiCaprio dalam sebuah wawancara seperti dikutip The Wired.
The RevenantThe Revenant Foto: Twentieth Century

2. Jamie Foxx dalam biopik 'Ray'

Jamie Foxx pernah berkesempatan berperan dalam film biopik berjudul 'Ray'. Dalam film itu dirinya memerankan kisah hidup musisi Blues Ray Charles yang dikenal sebagai salah satu musisi berbakat meski ia tak bisa melihat.

Peran ini menjadi salah satu peran yang membawa trauma bagi Foxx. Dirinya dilanda panick attack karena dituntut menggunakan lem prostetik yang membuat matanya harus ditutup selama syuting berlangsung. Tentu, tiba-tiba melihat dunia penuh kegelapan tanpa cahaya adalah hal yang menyeramkan bagi setiap orang.

"Coba kau bayangkan matamu melekat tak bisa terbuka selama 14 jam setiap harinya," ungkapnya.
Jamie FoxxJamie Foxx Foto: Rich Polk

3. Jackie Chan dalam 'Armour of God'

Jackie Chan juga pernah mengalami peristiwa berat dan membuatnya trauma manakala dirinya syuting dalam film action 'Armour of God'. Kesalahan dalam proses syuting membuatnya nyaris kehilangan nyawa. Chan juga mengalami cedera serius.

Ia melompat dari dinding, sayang aksinya tersebut meleset dan hal itu membuat dirinya terjatuh serta tak terduga membuat kepalanya terbentur dengan batu.

Ada bagian tulang tengkoraknya yang patah dan tulang tersebut menembus ke bagian otaknya. Lewat operasi yang dilakukan tempurung tengkorak yang cedera itu digantikan dengan plastik untuk melindungi bagian otak di kepalanya.
Jackie ChanJackie Chan Foto: REUTERS/Mario Anzuoni.

4. Chris Hemsworth dalam 'In The Heart of The Sea'

Perannya sebagai pelaut yang mengalami musibah di tengah lautan dalam 'Heart of The Sea' menuntut Chris Hemsworth mengubah penampilan sebagai orang yang kelaparan. Dirinya harus menurunkan bobot tubuhnya secara drastis untuk perannya di film tersebut.

"Sebisa mungkin kami harus melakukan diet seperti para super model," ungkap Chris.

Dalam film tersebut dirinya juga beradu akting dengan Tom Holland.
Chris HemsworthChris Hemsworth Foto: dok. official facebook

5. Daniel Craig dalam 'Quantum of Solace'

Cedera bukan hal luar biasa yang dialami Daniel Craig selama dirinya berperan sebagai James Bond. Akan tetapi ada seri Bond yang dilakoni Craig sebagai seri yang tak mudah untuk dilakukan.

Seri tersebut yakni 'Quantum of Solace'. Dari sebuah pengambilan gambar dalam adegan yang penuh aksi berbahaya, dirinya harus menerima 8 jahitan di wajah. Membuat salah satu ujung jari Craig tak sengaja terpotong.

Craig juga menerima pukulan keras di salah satu bahunya yang membuat dirinya harus mengenakan enam pin untuk menyatukan bagian bahunya tersebut.
Daniel CraigDaniel Craig Foto: Getty Images



(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed