detikHot

movie

Bisa Terbang! Armor Mark II Iron Man Dibuat Nyata

Selasa, 18 Jun 2019 05:50 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok youtube Foto: dok youtube
Jakarta - Adam Savage telah lama dikenal karena proyek DIY (Do It Yourself) yang luar biasa. Ia kerap memperlihatkan hasil-hasil karyanya di saluran YouTube miliknya.

Kini, Discovery Channel membawa salah satu karyanya ke televisi dengan 'Savage Builds'. Ada delapan episode yang memperlihatkan serial itu dengan berbagai karya seperti gadget tentara hingga kendaraan yang terinspirasi 'Mad Max'.

Ia bekerja bersama para insinyur untuk berbagai karya tersebut. Seperti episode pertama yang menampilkan proyek menakjubkan.
Adam SavageAdam Savage Foto: dok youtube

Adam Savage menciptakan setelah Iron Man yang benar-benar antipeluru dan dapat dipakai. Tak cuma itu, armor mirip dengan setelah yang dibuat Tony Stark tersebut juga bisa terbang.

Setelan Mark II itu dicetak 3D menggunakan titanium. Ia lantas menggabungkan lalu membawanya ke Gravity Industries, Richard Browning untuk memasang jetpack dan pendorong pada setelan itu.

"Aku bersumpah, jika Tony Stark tidak fiksi, dia sedang membuat setelan Iron Man saat ini, tepatnya bagaimana dia akan melakukannya dan ini adalah teknologi tepat yang akan dia gunakan," kata Savage.

[Gambas:Youtube]


(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com