detikHot

movie

Fakta di Balik Kisah Cinta Sejati Habibie pada Ainun

Senin, 17 Jun 2019 13:57 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Hanif Hawari/ detikHOT Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta - Habibie dan Ainun bak menjadi salah satu simbol kisah cinta yang sejati yang kisahnya sempat difilmkan 2012 lalu. Kini kisah lain dari film tersebut tengah melalui proses penggarapan.

Rumah produksi MD Pictures menggarap 'Habibie & Ainun 3' yang kisahnya berfokus pada sosok Ainun muda. Dalam kehidupan nyata, Habibie nyatanya tak membutuhkan waktu lama untuk meminang Ainun di masa lalu.

Keduanya hanya menjalin asmara selama tiga hari hingga akhirnya Habibie dan Ainun melamar.


"Waktu saya putuskan untuk melamar Ainun baru tiga hari loh. Saya jalan bersama Ainun di Bandung (waktu itu) terus dia tanya, 'kamu di Jerman ngapain?'. 'Saya lagi persiapkan buat pesawat terbang. Karena saya punya cita-cita buat pesawat terbang yang memungkinkankan tiap manusia Indonesia dari mana saja bisa saling bepergian,'" kisah Habibie.

Habibie melanjutkan kisahnya tersebut yang hingga kini masih tersimpan di kepalanya.

"Kalau kamu sudah selesai kamu mau ke mana?" tanya Ainun dalam ucapan yang ditirukan Habibie.


Menurut Habibie, Ainun punya pemikiran yang sama dengannya. Bila sudah sukses membuat pesawat, Habibie memutuskan mengabdi di Indonesia.

Sementara Ainun punya mimpi yang sama untuk bisa mengabdikan dirinya sebagai dokter.

"Saya tanya, 'kamu mau ngapain?'" ucap Habibie kepada Ainun kala itu.

"Saya akan berusaha menjadi seorang dokter. Saya akan membantu agar manusia Indonesia, anak-anak yang lahir dan dibesarkan itu bisa berkembang lewat gizi-gizi yang cukup dan berkembang menjadi manusia yang sehat'" kisah Habibie lagi.

Di momen itu, Habibie kemudian melamar Ainun. Ia ingin bisa didampingi Ainun selama mewujudkan mimpi di Jerman.

"Saya tanya, 'kamu mau ikut dengan saya ke Jerman? Saya harus menyelesaikan ini'. Begitu dimulainya (melamar)" ungkap Habibie.

Film tentang Ainun ini dibintangi oleh Maudy Ayunda. Hanung Bramantyo kembali menggarap biopik dari kisah 'Habibie & Ainun' ini.


(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed