detikHot

movie

'Dark Phoenix' Merosot, 'Men in Black International' Puncaki Box Office

Senin, 17 Jun 2019 11:03 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Men in Black International (imdb.) Foto: Men in Black International (imdb.)
Jakarta - Reboot 'Men in Black International' berada di puncak box office pekan ini. Film ini meraup pendapatan US$ 28 juta dari penayangannya secara domestik di kawasan Amerika Utara.

Di Amerika Serikat, film ini diputar di empat ribuan layar.

Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Tessa Thompson ini membawa mereka berperan sebagai agen bersetelan hitam yang berurusan dengan serangkaian serangan alien yang yang hendak mengacaukan bumi. Dari para pengulas film, 'Men in Black International' diberikan skor 25% di situs Rotten Tomatoes.

Meski menduduki posisi puncak di box office, film keempat dari waralaba 'Men in Black' dinilai tak memperoleh pencapaian yang memuaskan seperti tiga film sebelumnya.


Dilaporkan oleh Variety, tiga film sebelumnya memperoleh pendapatan yang lebih besar di pekan penayangan perdana mencapai lebih dari US$ 50 juta.

Sementara itu, seri terbaru 'X-Men: Dark Phoenix' makin merosot di jajaran box office. Film ini kini berada di posisi empat.


Video: Debut ''Men in Black: International'' di Box Office Mengecewakan

[Gambas:Video 20detik]



Sejumlah kritik pedas dilontarkan pada film tersebut. Sang sutradara, Simon Kinberg memberikan sejumlah penjelasan buruknya respons yang diterima oleh film garapannya itu.

Salah satunya perihal tanggal penayangan film tersebut yang dinilainya tak tepat.


"Aku merasa mendapatkan tanggal yang tak bagus untuk film semacam ini. 'Dark Phoenix' tidak dibuat sebagai film superhero klasik. Awalnya, film ini dijadwalkan dirilis November. Kemudian film ini diubah menjadi dirilis Februari. Dan kurasa bulan-bulan tersebut lebih tepat," ungkap Simon.

Di sisi lain, dirinya tak segan menyalahkan dirinya sendiri karena kegagalan 'Dark Phoenix'.

"'Dark Phoenix' memang sebuah film yang tak memiliki koneksi dengan penonton yang tidak melihatnya, dan tidak memiliki cukup koneksi dengan mereka yang menontonnya. Jadi semua salahku," ujarnya dikutip dari Collider.

Sementara itu, yang masih bersinar di jajaran box office di antaranya 'Aladdin' yang bertahan selama empat minggu dan kini berada di peringkat tiga.

Peringkat keduanya dihuni oleh 'The Secret Life of Pets 2' dan posisi kelima ditempati kisah hidup Elton John yang dibintangi Taron Egerton, 'Rocketman'.



(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com