detikHot

movie

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa di Trailer 'Frozen II'

Jumat, 14 Jun 2019 10:58 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: Dok. Disney Foto: Dok. Disney
Jakarta -

Trailer terbaru 'Frozen II' baru-baru ini dirilis dan kembali mengungkapkan banyak tambahan baru pada mitos dunia Elsa dan Anna. Selain itu, trailer tersebut juga meninggalkan beberapa pertanyaan besar yang belum terjawab.

'Frozen' pertama kali dirilis pada tahun 2013 lalu. Film tersebut sukses meraup lebih dari $1,2 M dengan merombak konsep The Snow Queen karya Hans Christian Andersen. Setelah beberapa tahun akhirnya Disney mengambil langkah untuk memproduksi 'Frozen II' yang nampaknya akan mengungkapkan karakter baru, tempat baru, mahkluk baru dan bahkan sihir baru. Berikut ini adalah breakdown trailer terbaru 'Frozen II':


1. Raksasa

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)



Trailer 'Frozen II' berakhir dengan adegan tak menyenangkan dari Elsa yang bersembunyi dari raksasa mengerikan. Raksasa tersebut mungkin ras baru. Raksasa tersebut mungkin batu yang dibentuk penyihir lain yang berfungsi sebagai prajurit atau penjaga sebab raksasa tersebut terlihat mirip dengan monster es yang dibuat Elsa.

2. Portal

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)



Di tengah rune stones terdapat kilau cahaya biru yang dingin. Warna yang dihasilkan mungkin respons dari sihir Elsa. Penggemar berspekulasi bahwa Elsa membuka portal.

Apa pun masalahnya, Elsa dan Anna melangkah melalui portal tersebut. Mungkin portal tersebut akan membawa mereka kembali ke Arendelle, sehingga Elsa dapat menggunakan sihirnya untuk mengusir kegelapan, atau melangkah memasuki dunia baru.

3. Runestones

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)



Trailer tersebut juga memperlihatkan bidikan singkat tentang apa yang mungkin menjadi tujuan pencarian Elsa. Saat Elsa mendekati area berkabut tebal dan mengulurkan tangannya, gulungan kabut tersebut berputar kembali untuk mengungkapkan sejumlah batu yang berdiri. Masing-masing batu bertulisan rune yang sama seperti yang dibuat Elsa di atas Arendelle.

4. Apa yang diciptakan kristal es Elsa?

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)



Dalam salah satu adegan kekuatan Elsa yang paling spektakuler dalam trailer, terlihat Elsa bertekat membuat lapisan es dan menghasilkan tanda mistis di langit malam yang gelap.

Tanda mistis tersebut nampak seperti tanda-tanda dalam mitologi Norse yang selalu membawa makna kuat dan mendalam.

6. Sihir di Hutan

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)



Trailer tersebut juga menunjukan beberapa adegan berlatar hutan ajaib. Terdapat adegan cukup panjang di mana sihir menyala melintasi pepohonan dan menghambur di kerumunan orang.

8. Tanah Enchanted

Menurut Pabble, Elsa harus melakukan perjalanan ke Utara. Melintasi area yang disebut Tanah Enchanted. Perkataan Pabble mengungkapkan perkembangan besar dalam dunia Frozen.

Trailer tersebut nampaknya menyiratkan beberapa tempat penuh sihir, termasuk Tanah Enchanted. Namun, adegan selanjutnya menyiratkan raksasa yang hidup di sana dan kemungkinan diciptakan oleh ahli sihir Tanah Enchanted.

9. Kastil Elsa

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)


Trailer 'Frozen II' menampilkan sekilas kastil es Elsa yang berkelap-kelip. Dalam angsuran pertamanya Elsa membuat kastil es tinggi di atas pegunungan. Dalam trailer, Elsa, Anna dan rombongannya nampak naik melewati kastil tersebut menuju Tanah Enchanted.

10. Rahasia masa lalu Elsa

Ketika bangsa troll mengirim Elsa dalam pencarian misterius, Pabble memperingati Elsa bahwa rahasia juga misteri di masa lalunya dan bahaya yang mengancam mengharuskan Elsa pergi ke Utara untuk mengungkapkan kebenaran.

Trailer tersebut membentuk gagasan bahwa misteri itu entah bagaimana terkait dengan kekuatan Elsa; mungkin dari bagaimana ia mendapatkannya atau peran kekuatan tersebut dalam keseimbangan sihir dunia.


11. Kembalinya Para Troll

Arendelle tampaknya dihadapkan dengan bahaya yang tidak diketahui. Bahaya tersebut membuat bangsa Troll dikenal oleh semua orang, sementara dalam 'Frozen' Troll merupakan ras yang tertutup dan hanya dikenal beberapa warga.

Dalam trailer 'Frozen 2', bangsa Troll nampaknya berusaha mencari Elsa dan Anna untuk menawarkan saran dihadapkan sekelompok warga. Pabble, troll yang paling bijaksana dan sangat akrab dengan sihir mempunyai kabar mengejutkan untuk Elsa.

12. Nokk, Roh Kuda Air

Menguak Kisah Magis dan Sihir Ajaib Elsa Lewat Trailer 'Frozen II'Foto: Frozen II (YouTube)



Trailer tersebut juga memperkenalkan mahkluk ajaib baru. Penggemar percaya mahluk tersebut adalah Nokk; roh kuda yang bermanifesti melalui air.

Elsa berpapasan dengan Nokk ketika terjatuh ke dasar laut. Kuda tersebut nampaknya tidak jahat dan hanya ingin tahu tentang Elsa. Ia hanya mendekati Elsa lalu menghilang menjadi gelembung.

13. Elsa dan Kekuatannya

Trailer teaser 'Frozen II' dibuka dengan adegan Elsa yang nampaknya berlatih dan mengeksplor kekuatannya dengan menyebrangi lautan ganas. Dia menggunakan kekuatannya untuk berjalan di atas air namun kekuatan gelombang laut terus menghancurkan esnya.

Trailer terbaru 'Frozen II' dibuka dengan adegan yang sama, namun mengungkapkan bahwa Elsa menemukan sesuatu ketika ia terjatuh ke dasar laut.



(doc/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com