DetikHot

movie

Fedi Nuril hingga Pandji Pragiwaksono Dipermak Habis untuk 'DOA 2'

Jumat, 14 Jun 2019 10:23 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Fedi Nuril hingga Pandji Pragiwaksono Dipermak Habis untuk DOA 2 Foto: Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono, Fedi Nuril perankan 'DOA: Mendadak Kaya' (Noel/detikhot)
Jakarta -

Komik strip legendaris DOA (Doyok, Otoy, dan Ali Oncom) dibuatkan film keduanya dengan judul 'Mendadak Kaya'. Fedi Nuril, Dwi Sasono dan Pandji Pragiwaksono didapuk MD Pictures memerankan tiga karakter legendaris yang muncul di koran Pos Kota tersebut.

Demi pendalaman karakter, film yang disutradarai Anggy Umbara itu membuat penampilan ketiganya pun dipermak habis hingga mirip karakter DOA. Salah satunya Fedi Nuril yang di makeup semirip mungkin dengan Doyok, Fedi pun rela menghitamkan kulit dan sampai memakai gigi palsu.

"(Make Up) Doyok sih setengah jam yah. Karena cuma dibikin agak tua kulitnya. Terus alisnya ditebelin. Terus pakai gigi palsu. Yang paling lama sih si Ali Oncom," kata Fedi usai premier film Mendadak Kaya, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2019) malam.

[Gambas:Instagram]



Dwi Sasono pun mengungkapkan pengalaman serupa dengan Fedi saat syuting film ini. Dwi harus memakai telinga palsu dan rambut botak hingga properti gigi tonggos.

"Sekitar dua jam makeup-nya. Kalau Ali Oncom kan kuping sama kepala botak belakangnya. Kalau gigi tiga pasang," kata Dwi Sasomo dalam kesempatan yang sama.

Ditemui di kesempatan yang sama, Pandji Pragiwaksono juga mengungkapkan hal senada. DIrinya harus rela mengenakan prostetik khusus untuk membuat tubuhnya terlihat gemuk.

"Ih lebih susah pakai perut gendut loh," tukas Pandji.

Tak hanya dibintangi Fedi, Dwi, dan Pandji, film ini pun diperankan oleh Nirina Zubir, Jihane Almira, Ence Bagus, hingga Opick Kumis. Film 'Mendadak Kaya' mengisahkan kehidupan tiga karakter DOA yang berambisi ingin kayalewat jalan pintas. Hidup bergelimang harta justru menjadi bencana bagi ketiganya.

Sementara itu Doyok Cs akan tayang di bioskop mulai 20 Juni 2019.


(fbr/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed