DetikHot

movie

Cuba Gooding Jr, Pemenang Oscar yang Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual

Jumat, 14 Jun 2019 08:50 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Cuba Gooding Jr, Pemenang Oscar yang Tersangkut Kasus Pelecehan Seksual Cuba Gooding Jr (Getty Images)
Jakarta -

Cuba Gooding Jr merupakan salah satu aktor ternama di perfilman Hollywood. Ia pula menjadi salah satu aktor kulit hitam yang punya karier mapan di industri akting.

Dirinya dikenal lewat peran dan sejumlah film-film besar. Di antaranya 'American Gangster' (2001) di mana dirinya beradu akting dengan Denzel Washington, juga 'Pearl Harbor' (2001).

Dalam kisah Perang Dunia II tersebut, dirinya memerankan Dorris Miller. Seorang angkatan laut kulit hitam pertama yang dianugerahi medali Navy Cross.

Cuba Gooding Jr, Pemenang Oscar yang Tersangkut Kasus Pelecehan SeksualCuba Gooding Jr in Pearl Harbor (imdb)



Meski begitu, penghargaan sebesar Oscar sudah ia peroleh sejak lama. Lewat perannya bersama Tom Cruise dalam drama 'Jerry Maguire' (1996), dirinya didapuk sebagai aktor pendukung terbaik.

Hingga era 2000-an, Gooding Jr terus dipercaya memerankan peran besar lainnya. Salah satunya dalam drama sejarah Selma yang diakui secara luas dan menjadi salah satu film yang masuk nominasi Best Picture di Oscar 2015.

Cuba Gooding Jr, Pemenang Oscar yang Tersangkut Kasus Pelecehan SeksualCuba Gooding Jr in 'Jerry Maguire' (imdb)


Kala itu dirinya memerankan seorang pengacara yang membela Hak-Hak Sipil bernama Fred Gray.

Karier dan pencapaian Cuba Gooding Jr kini ternoda dengan kabar dirinya dituding melakukan pelecehan seksual. Seorang wanita melaporkan dirinya melakukan tindakan asusila tersebut belum lama ini.

Meski telah menyerahkan diri kepada pihak berwajib, kasus ini akan terus berlanjut. Cuba Gooding Jr ditetapkan telah melakukan pelanggaran tingkat tiga atas kasus tersebut dan dijadwalkan menjalani sidang di pengadilan akhir Juni 2019.


(doc/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed