detikHot

movie

Maximus Decimus Meridius! Sekuel 'Gladiator' Siap Digarap

Kamis, 13 Jun 2019 15:54 WIB Nugraha - detikHot
Foto: dok Gladiator Foto: dok Gladiator
Jakarta - Produser Walter F. Parkes dan Laurie MacDonald bicara soal penggarapan sekuel 'Gladiator'. Kisah itu akan membawa kita 25 tahun usai peristiwa 'Gladiator'.

"Kami bekerja dengan Ridley Scott, dan itu yang tidak akan kami sentuh kecuali kami merasa bisa melakukannya. Kami juga bekerja dengan penulis yang luar biasa, Peter Craig," kata MacDonald.
Maximus Decimus Meridius! Sekuel 'Gladiator' Siap DigarapFoto: dok Gladiator

"Kisahnya akan mengambil cerita 30 tahun kemudian," tutur Parkes. Meski ia mengoreksi ucapan itu dengan mengatakan: "25 tahun kemudian."

Setelah itu muncul desas-desus yang menyebut plot film akan berpusat pada Lucius, putra dari Lucilla yang dalam film lamanya diperankan oleh Connie Nielson.

Sutradara Ridley Scott pun berbicara soal kabar itu tak lama setelah merilis 'Alien: Covenant'. Menurutnya 'Gladiator' dengan tak hanya akan digarap sebagai sekuel tapi juga untuk membawa kembali Russell Crowe, meski faktanya ia terbunuh di film pertama.

"Saya tahu cara membawanya kembali. Saya sedang berbicara dengan studio. Meski ada cara untuk membawanya kembali. Apakah itu akan terjadi? Saya tak tahu," katanya kepada Entertainment Weekly.

Meski pada akhirnya Russell Crowe bakal kembali, tentu saja akan ada banyak perubahan. Terlebih 'Gladiator' pertama juga dibuat 19 tahun yang lalu.

"Dia sedang melakukan sesuatu saat ini, tapi saya coba membawanya kembali ke sini," tuturnya.

Ada hubungan baik terjalin antara Crowe dan Ridley selama pembuatan 'Gladiator'. Crowe mengaku sudah begitu terhubung dengan sang sutradara.
Maximus Decimus Meridius! Sekuel 'Gladiator' Siap DigarapFoto: dok Gladiator

"Ridley melakukan pekerjaan yang epik dan ajaib. Dan saya dapat mengingat dengan jelas ketika dia mengatakan bahwa perusahaan produksi salah menganggap film itu sebagai film aksi untuk dijual kepada remaja. Dia benar, karena setelah hanya dua minggu, jelas bahwa penonton wanita mendominasi," ungkap pemeran Maximus Decimus Meridius itu.

'Gladiator' meraih pendapatan US$ 460 juta di seluruh dunia, yang berarti banyak penggemar tak sabar menunggu kelanjutan dari film yang dirilis tahun 2000 itu.


(nu2/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com