detikHot

movie

Sinar 'Dark Phoenix' Tak Seterang 'X-Men' Lainnya

Rabu, 12 Jun 2019 16:02 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dark Phoenix (imdb) Foto: 'Dark Phoenix' (imdb)
Jakarta - Seri terbaru 'X-Men', 'Dark Phoenix' menjadi sorotan. Film ini menerima sambutan kurang baik dari penayangannya akhir pekan lalu.

Film ini memang baru dirilis dan meski berhasil masuk ke peringkat pertama box office, 'Dark Phoenix' disebut tak sepenuhnya sukses.

Film ini meraup pendapatan hingga US$ 140 juta dari penayangannya secara domestik di Amerika. Akan tetapi, film ini dikabarkan merugi hingga mencapai angka US$ 120 juta atau Rp 1 triliun.

Dilansir Deadline, angka kerugian itu termasuk dari hitungan budget yang telah dikeluarkan untuk syuting ulang film ini.


Angka pendapatan yang diperoleh 'Dark Phoenix' juga merosot dari pendapatan yang diperoleh film-film 'X-Men' sebelumnya.

'X-Men: Days of Future Past' meraup US$ 262.9 juta di pekan perdana penayangannya. Sementara 'Logan' meraup US$ 247.4 juta dan 'X-Men: Apocalypse' yang memperoleh US$166.6 juta.

Sebuah sumber menyebut, Fox tak bersusah payah dalam momen promosi. Termasuk memanfaatkan kepopuleran Sophie Turner yang sedang melambung lewat 'Game of Thrones'.


"Sophie Turner adalah seorang aktris yang cantik, dan mereka tidak pernah menunjukkannya di salah satu materi pemasaran. Sebaliknya, mereka membuatnya terlihat seperti zombie," ujar sumber tersebut.

Video: ''X-Men: Dark Phoenix'', Film yang Mengaduk Rasa

[Gambas:Video 20detik]



Meski begitu, bila benar ini menjadi proyek gagal bagi Fox, DIsney dikabarkan siap mengambil alih terlebih kesepakatan merger di antara Fox dan Disney sudah terjadi.

Hal ini diharapkan menjadi langkah yang tepat untuk membawa X-Men kembali kuat dan berbahaya.

(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com