detikHot

movie

Ada 'Batman' Christopher Nolan di Balik 'X-Men: Dark Phoenix'

Rabu, 12 Jun 2019 10:54 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Dark Phoenix (imdb) Foto: 'Dark Phoenix' (imdb)
Jakarta - 'Dark Phoenix' menjadi waralaba teranyar dari cerita film X-Men yang kini tayang di bioskop. Film ini membawa kisah tentang Jean Grey dan kekuatannya yang membawa petaka.

Produser film-film X-Men, Simon David Kinberg kini turun tangan menggarap film tersebut sebagai sutradara. Membawa sisi kelam dari karakter Jean Grey yang menjadi kisah sentral dalam film kali ini diungkapkan Kinberg terinspirasi dari beberapa film lain.

Salah satunya kisah Batman garapan Christopher Nolan. Kinberg mengatakan bagaimana trilogi Batman yang digarap Nolan mempengaruhi dirinya mengembangkan 'Dark Phoenix'.


"Film-film itu adalah mahakarya, tetapi paruh pertama Batman Dimulai sebelum ia menjadi Batman, saya baru saja menemukan hal yang menyenangkan karena ia hanya seorang pria. Dia tidak memiliki jas atau alter ego. Dia tidak berhenti memerangi kejahatan. Saya mendekatkan 'Dark Phoenix' dengan mempertimbangkan film-film itu," ungkap Kinberg seperti dilansir Gizmodo.

Ada 'Batman' Christopher Nolan di Balik 'X-Men: Dark Phoenix'Foto: Batman Begins (imdb)



Kinberg menerjemahkan bagaimana seorang superhero tak selalu harus tampil kuat dengan kemampuan yang ia miliki. Dirinya menekankan unsur drama dalam 'Dark Phoenix' yang ia garap.


Video: ''X-Men: Dark Phoenix'', Film yang Mengaduk Rasa

[Gambas:Video 20detik]



"Aku berusaha menjadikan film ini tak seperti kebanyakan kisah superhero yang khas seperti yang selalu terlihat selama ini. Aku bilang pada aktor-aktor yang terlibat, ingatlah sisi dramanya," imbuh Kinberg.


'Dark Phoenix' menempatkan Sophie Turner sebagai Jean Grey setelah sebelumnya, karakter tersebut diperankan oleh Famke Janssen.

Sebuah kecelakaan di luar angkasa membuat kekuatan Jean semakin besar dan menjadi tanda tanya manakala dirinya mampu bertahan dan kembali ke bumi dalam keadaan selamat.
(doc/wes)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com