detikHot

movie

Animator Indonesia Terlibat di 'Endgame', Ini Bagian yang Digarapnya

Minggu, 02 Jun 2019 04:35 WIB Devy Octaviany - detikHot
Avengers Foto: dok Marvel Avengers Foto: dok Marvel
Jakarta - Animator Indonesia, Ronny Gani turut ambil bagian dalam penggarapan film 'Avengers: Endgame' yang rilis sebulan lalu. Ini menjadi proyek cerita 'Avengers' selanjutnya yang digarap Ronny bersama timnya di perusahaan animasi Industrial Light & Magic, Amerika Serikat.

Dalam obrolan via sambungan telepon dengan detikHOT baru-baru ini, Ronny pun mengungkapkan adegan mana saja yang mendapat sentuhannya dalam puncak film Marvel Cinematic Universe selama 10 tahun belakangan.

Setidaknya, ada 4 cuplikan adegan yang di antaranya ia jabarkan sebagai berikut:
AvengersAvengers Foto: (dok.Marvel Studios)

"Kalau di tim kita, secara garis besar adegan yang kita kerjakan itu saat Hulk lagi makan di dinner bareng Captain America, Ant-Man dan Black WIdow," ungkap Ronny.

Ia juga mengerjakan bagian di mana para Avengers ambil bagian dalam time travel.

"Selain itu kita juga ngerjain New York sequence di mana mereka balik ke masa lalu. Saat mereka time heist balik ke masa lalu," urai Ronny lagi.

Dua cuplikan adegan lain yang dikerjakannya yakni di momen Ant-Man tengah menikmati makan siangnya di markas Avengers dan bagian ketika Captain America mengembalikan infinity stone usai kehancuran di 'Endgame'.
Animator Indonesia Terlibat di 'Endgame', Ini Bagian yang DigarapnyaAvengers Foto: dok Marvel

"Adegan Ant-Man mau menikmati makan siang di depan markas Avengers sama yang satu lagi bagian terakhir film saat Captain America mau kembaliin infinity stonesnya," tutur pria berkacamata ini.

Dalam prosesnya, menghidupkan Hulk seperti nyata dikatakan Ronny cukup pelik.

"Kita pakai teknologi motion capture dan face capture juga. Karena Mark Ruffalo kan dia juga melakukan adegan betulan di film, bagian itu yang kita jadikan data untuk kita olah CG art-nya," ungkap Ronny lagi.

Bersama timnya, Ronny mengerjakan proses vfx pada empat adegan tadi selama 4 sampai 5 bulan.


(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed