detikHot

Wawancara Eksklusif

Produser Blak-blakan soal Lamanya Pembuatan 'Angry Birds 2'

Jumat, 31 Mei 2019 11:30 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Angry Birds 2 (Westi/detikHOT)
Bali - Sebentar lagi film 'Angry Birds 2' akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Sang produser, John Cohen memberikan penjelasan mengapa film keduanya begitu lama dirilis.

Kepada detikHOT, John buka-bukaan mengenai proses pembuatan bagian kedua animasi ini yang berjarak tiga tahun dari film pertamanya. detikHOT mendapatkan kesempatan berbincang dengan John Cohen atas undangan Sony Pictures dalam acara Pan-Asian Media Summit 2019.



"Proses pembuatan film ini memang begitu lama prosesnya, memakan waktu bertahun-tahun ya dan dua tahun kita itu mencoba mengembangkan ceritanya," buka John Cohen kepada detikHOT di The St. Regis Bali Resort, Nusa Dua.

Tidak sampai di situ, menurut John dirinya memang ingin menciptakan karakter yang baru dalam film teranyarnya. Sehingga penonton bisa dengan senang menyaksikan film tersebut.



"Kita mencoba menemukan karakter baru, lalu untuk animasi juga kita sangat perhatikan. Jadi animasinya ini kita buat secare detail dari frame ke frame," lanjutnya lagi.

John sendiri tidak ingin begitu saja memberikan sebuah tontonan kepada penikmat film 'Angry Birds 2'. Ia sungguh ingin menyajikan sesuatu yang berbeda.



"Jadi memang sangat detail pengerjaannya, kita menyelesaikan dari frame ke frame dan itu sangat memakan waktu yang sangat panjang sekali untuk proses ini," jelas John Cohen.

Film 'Angry Birds' pertama tayang 2016. 2019 ini film tersebut baru akan menghibur para penggemarnya lagi.
(wes/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com