detikHot

movie

Naomi Scott Dihujat karena Peran Jasmine, Mena Massoud Beri Pembelaan

Jumat, 31 Mei 2019 10:28 WIB Devy Octafiani - detikHot
Naomi Scott dan Mena Massoud. Foto: dok. Daniel Smith/Disney Naomi Scott dan Mena Massoud. Foto: dok. Daniel Smith/Disney
Jakarta - Naomi Scott dianggap tak sepatutnya terpilih menjadi Jasmine dalam cerita 'Aladdin'. Kisah berlatar Timur Tengah ini dinilai bertolak belakang dengan asal sang aktris yang bukan berasal dari Timur Tengah.

Seperti diketahui, Naomi Scott merupakan bintang keturunan India yang lahir dan besar di Inggris.

Banyaknya protes yang dilayangkan pada sang aktris, pemeran 'Aladdin', Mena Massoud pun memberi pembelaan.


"Ini adalah hal yang lucu bagaimana orang India ingin Aladdin menjadi cerita India. Begitu pula dengan orang Timur Tengah yang ingin 'Aladdin' menjadi cerita Timur Tengah," ungkap Massoud.

"Sebenarnya, dalam dongeng rakyat asli, Aladdin sebenarnya adalah keturunan Cina. Jadi yang ingin kita lakukan dengan ini mewakili sebanyak mungkin kebudayaan yang berbeda dari bagian dunia itu," sambung sang aktor.


Sebelumnya Naomi Scott juga telah buka suara perihal kontroversi ini. Ia menyebut, 'Aladdin' menyuguhkan keragaman karakter dalam cerita yang dibawakannya di film.

"Menurut saya sangat penting karena saya pikir orang ingin melihat diri mereka sendiri, sementara ada dunia besar di luar sana sehingga ada banyak orang yang berbeda untuk diwakili," tukasnya.
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com