detikHot

movie

Plot 'Gundala' Amat Rahasia, Pemain Tanda Tangan Kontrak Tutup Mulut

Rabu, 29 Mei 2019 09:20 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: dok Screenplay Films Foto: dok Screenplay Films
Jakarta - 'Gundala' menjadi kisah jagoan Indonesia berikutnya yang akan tayang di layar lebar. Meski diadaptasi dari komik, tapi alur kisah film ini tak sepenuhnya menyesuaikan dari komiknya.

"Nggak ada hubungannya, ini bukan film remake dan inspirasinya beda. Tapi yang jelas, label film ini ya jagoan Indonesia dengan cerita relatable dan relevan dengan Indonesia," ungkap Joko Anwar, sang sutradara di acara perilisan poster film tersebut di kawasan Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.


Para pemain pun dituntut untuk menyimpan rapat-rapat alur cerita film tersebut. Mereka diminta menanda tangani secara resmi untuk tak buka suara soal cerita film ini.

"Kita jaga banget, pemain dan kru, kita suruh tanda tangan mereka tIdak boleh membocorkan cerita, karakter mereka sampai benar-benar resmi diumumkan oleh kita," imbuh Joko.

'Gundala' sendiri merupakan tokoh adaptasi komik karya Hasmi Suraminata. Dalam komik, tokoh ini adalah seorang ilmuwan bernama Sancaka.


Dalam sebuah peristiwa, Sancaka tak terduga tersambar petir hingga akhirnya ia memiliki kemampuan mengeluarkan geledek dari tangannya.

Dalam film, karakter Sancaka diperankan oleh Abimana Aryasatya. Ia sampai turun 10 kg untuk menyesuaikan penampilannya dengan Sancaka yang ditampilkan dalam film.
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com