detikHot

movie

Will Smith Sempat Gentar Perankan Genie di Film 'Aladdin'

Selasa, 28 Mei 2019 04:21 WIB Devy Octaviany - detikHot
Foto: Aladdin Foto: Aladdin
Jakarta - Will Smith ikut bergabung dalam film 'Aladdin'. Ia tampil sebagai Genie sang jin berwarna biru.

Diungkapkan Smith, awalnya ia gugup memerankan peran tersebut. Smith menilai tokoh Genie dengan peran terbaik sudah melekat pada mendiang Robin Williams, yang menghidupkan animasinya di tahun 1992.

"Aku memulai memerankan peran ini dengan sedikit ketakutan. Apa yang Robin Williams tinggalkan untuk peran ini, sebenarnya tak ada ruang lebih bagi Genie untuk bisa diperankan lagi dengan siapapun," ungkap Will Smith seperti dilansir Digital Spy.

Meski begitu dirinya merasa tertantang. Bergabung dengan Disney dalam live-action ini membuat sisi kekanak-kanakannya muncul.

"Keajaiban Disney itu nyata. Kisah-kisah Walt Disney tanpa disadari mampu membuat sisi kanak-kanakmu muncul dan hidup lagi," tukasnya.
Will SmithWill Smith Foto: (Rottentomatoes)

'Aladdin' meraih kesuksesan ketika menggeser 'John WIck 3' yang sempat duduk di peringkat pertama box office pekan lalu.

Debut perdana tayang, film ini meraup US$ 86 juta dari penayangannya di 4,476 layar bioskop di kawasan Amerika Utara.

Respons yang cukup baik diterima 'Aladdin'. Situs Comscore merangkum 67 persen penonton merekomendasikan film ini untuk ditonton.

Sementara itu 'John Wick 3' merosot ke peringkat kedua pekan ini. Film ini meraup US$ 24,3 juta dari penayangannya di 3.850 layar di bioskop di kawasan Amerika Utara.

Di posisi tiga box office, 'Avengers: Endgame' menghuni peringkat tersebut menggenapkan ia telah lima minggu berada di jajaran 5 besar box office. 'Avengers: Endgame' telah menuai pendapatan fantastis sejak tayang akhir April lalu.

Secara global meraup pendapatan mencapai US$ 2,6 miliar, di Amerika film ini telah meraup US$ 798 juta secara domestik.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com