DetikHot

movie

Cerita Zaenab dan Sarah Begitu Nyata pada 'Si Doel The Movie 2'

Minggu, 26 Mei 2019 13:08 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita Zaenab dan Sarah Begitu Nyata pada Si Doel The Movie 2 Maudy Koesnaedi Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Seperti dalam seri lainnya, ada dua tokoh utama perempuan dalam film 'Si Doel The Movie 2'. Keduanya menjadi representasi dari karakter perempuan yang beragam.

Zaenab yang diperankan Maudy Koesnaedi menggambarkan sosok perempuan penurut, baik hati, penyabar dan begitu mencintai Doel. Sedangkan Sarah yang diperankan Cornelia Agatha digambarkan sebagai tokoh perempuan yang mandiri, berpendidikan tinggi dan pengambil keputusan.

Untuk mendalami kedua karakter tersebut, rupanya Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi memiliki cara dan pendekatan yang berbeda.

Cornelia Agatha lebih suka menyatukan dirinya dengan tokoh Sarah. "Kami sudah cukup lama memerankan karakter ini, kurang lebih 20 tahun. Jadi kalau peran sudah jadi milik, sudah enak banget, saya sudah paham karakternya seperti apa," bukanya.

"Saya merasa Sarah itu hidup dalam diri saya. Saya suka aneh, saya kadang tiba-tiba bikin puisi, tapi puisi yang saya bikin itu isi hatinya Sarah. Jadi saya konsisten menjaga karakter Sarah dengan mengikuti perkembangan batinnya Sarah," terangnya.




Dalam film kali ini, Cornelia Agatha sengaja membangun karakter Sarah menjadi lebih dewasa dibandingkan karakter sebelumnya. Dirinya mengungkapkan, ia ingin menunjukan sisi kuat dari Sarah kali ini.

"Sarah kali ini lebih dewasa, lebih kelihatan tangguh. Sebelumnya dia masih suka kekanak-kanakan, suka selfish walau sebenarnya dia cinta banget sama Doel. Di film ini, saya mengambil keputusan, misalnya pada adegan saya dengan Zaenab, saya nggak mau Sarah nangis," urainya.

Video: Kisah Makin Rumit, 'Si Doel The Movie 2' Aduk Emosi Penonton

[Gambas:Video 20detik]



Menurutnya, dengan tidak memperlihatkan air mata, ia ingin menunjukan pada penonton bahwa karakter Sarah saat ini telah bertumbuh dan bisa lebih tabah dibandingkan dengan karakter Sarah terdahulu.

Berbeda dengan Cornelia, meski telah puluhan tahun memerankan Zaenab, Maudy selalu membedakan dirinya dengan peran yang diperankan olehnya. Ia bersikeras memisahkan bahwa dirinya bukanlah Zaenab.

"Kalau saya sampai susah-susah banget memisahkan Maudy tuh Maudy, Zaenab tuh Zaenab. Katanya sih Zaenab lebih manis," tuturnya.

Walau memisahkan antara dirinya dengan Zaenab, akan tetapi Maudy Koesnaedi mengaku total dalam menghidupkan karakter yang dilakoninya. "Walau berkali-kali bilang saya tuh Maudy, tapi ketika masuk menjadi Zaenab, ya saya akan total menjadi Zaenab," ujarnya.

Cornelia AgathaCornelia Agatha Foto: Cornelia Agatha (Noel/detikHOT)
Meski memiliki cara yang berbeda, Maudy pun mengatakan bahwa karakter Zaenab yang dulu dan sekarang tentunya telah berubah seiring berjalannya waktu.

"Zaenab di tahun 2004, Zaenab yang 2017 di FTV, sampai di yang 'Si Doel The Movie' ini berubah besar sesuai dengan perkembangan usia, karena kami semua (karakter dalam 'Si Doel') berkembang," jelasnya.

Dalam pembentukan karakter Zaenab yang sekarang, Maudy Koesnaedi pun turut memberi masukan kepada Rano Karno saat sedang menuliskan skenarionya. "Tapi masukan-masukan yang saya kasih ke abang (Rano Karno) itu dari Zaenab, bukan dari Maudy," ucapnya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed