detikHot

movie

Terungkap! Karakter Cewek Berhijab di 'Spider-Man: Far From Home'

Minggu, 26 Mei 2019 10:23 WIB Komario Bahar - detikHot
Zoha Rahman Foto: dok. Instagram Zoha Rahman Foto: dok. Instagram
Jakarta - Ada salah satu sosok yang terlihat dan mencuri perhatian di trailer Spider-Man: Far From Home. Cewek muda itu tampak berhijab.

Ini menjadi salah satu perbincangan hangat tentang siapakah sosok itu. Dirangkum beragam sumber, ternyata cewek itu adalah artis dan model muslim bernama Zoha Rahman.

Zoha Rahman yang belum diketahui karakternya apa itu pun bisa dibilang akan menjadi karakter muslim pertama di MCU.

Dara berdarah India itu menuturkan bahwa dirinya ditanya dari pihak studio apa dirinya senang tetap menggunakan hijab untuk film superhero ini. Zoha kemudian menjawab:

"Ketika diminta apakah aku senang memakai hijab untuk peran ini, aku langsung mengiyakan," katanya Zoha.




"Aku langsung berfoto selfie memakai dupatta (kain India) sebagai hijab dan mengirimkannya kepada casting director," ceritanya lagi.

Yang menarik, karakter Zoha di sekuel pahlawan laba-laba itu dikait-kaitkan dengan karakter pahlawan super muslim dalam komik Marvel, Kamala Khan.

Memang itu masih spekulasi yang terlalu jauh. Tapi setidaknya penampilan singkat Zoha Rahman ini menjadi diskusi menarik antarfans.

Zoha Rahman sendiri mengunggah fotonya menggunakan kerudung itu dalam akun Instagramnya kala berada di set Spider-Man: Far From Home.

Dalam kisah lanjutan Spider-Man ini, Peter Parker (Tom Holland) diceritakan move on dari kejadian Avengers: Endgame di mana ia kehilangan mentornya, Tony Stark.

Ia bersama rekan-rekannya berlibur ke Eropa dan terpaksa menemui bencana dari kawanan musuh-musuhnya yang datang dari dimensi berbeda pascakejadian tiga kali jentikan dari Thanos, Hulk dan Iron Man.
(kmb/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com