DetikHot

movie

10 Pertanyaan Terbesar MCU Setelah 'Endgame'

Rabu, 22 Mei 2019 16:25 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
10 Pertanyaan Terbesar MCU Setelah Endgame Foto: (RussoBrothers IG)
Jakarta -

Sejak 'Iron Man' hingga 'Endgame', Marvel berhasil menciptakan salah satu Cinematic Universe terbesar sepanjang masa. 'Avengers: Endgame' sendiri berhasil menjawab beberapa pertanyaan namun masih meninggalkan lebih banyak pertanyaan lagi. Berikut ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab MCU.

1. Siapa yang membeli Avengers Tower?

Menara ini telah mengalami perjalanan panjang. Mulai dari Stark Tower hingga Avengers Tower lalu dijual kepada pembeli yang tidak terungkap dalam 'Spider Man: Homecoming'.

Sekarang setelah lima tahun berlalu sejak 'Homecoming', terima kasih berkat lompatan waktu dalam 'Endgame'; hal itu nampaknya tidak akan jadi masalah. Avengers Tower bisa saja dilabeli sebagai Baxter Building, rumah bagi superhero Fantastic Four atau mungkin Oscorp Building.


2. Apa yang terjadi di bawah laut?

Kembali pada 'Iron Man 2', ada adegan pada peta di Samudra Atlantik yang membuat banyak orang percaya bahwa Namor dan Kerajaan Atlantis siap muncul dalam MCU. Sementara, dalam 'Endgame' Okoye mengungkapkan terdapat gempa bumi di bawah Samudra Atantik.

Namun, itu bisa jadi referens untuk Eternals. Sekelompok karakter immortal yang telah dikonfirmasi akan hadir dalam MCU. Eternals sendiri memiliki komunitas di bawah Samudra Pasifik dan Atlantik.

3. Ke mana Loki pergi?

10 Pertanyaan Terbesar MCU Setelah 'Endgame'Foto: Loki / ss. YouTube


Para penggemar sudah tahu bahwa Loki telah mati dalam 'Infinity War'. Thanos membunuhnya dan memastikan bahwa ia tidak akan kembali hidup. Namun, dalam ;Endgame', Loki dari tahun 2012 berhasil kabur dengan membawa Tesseract.

The Russo Brothers mengungkapkan bahwa Loki menciptakan timeline baru. Penggemar pun berasumsi timeline itu akan menjadi setting untuk serial tv Loki dari layanan streaming Disney+.

4. Adam Warlock siap debut?

Adam Warlock dikabarkan akan menjadi karakter kosmik besar berikutnya yang akan debut di MCU. Menjadi salah satu karakter terkuat di Marvel, debut Adam Warlock telah di rumorkan sejak produksi 'Infinity War'. Namun hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Adam Warlock sendiri dikabarkan akan dihidupkan oleh Ayesha, dia akan debut dalam 'Guardian of the Galaxy vol.3'.

5. Di mana Miles Morales

Aaron Davis diperkenalkan dalam 'Spider Man: Homecoming' dan penggemar mengenalnya sebagai paman Miles Morales. Ketika ia mengatakan bahwa ia memiliki keponakan penggemar seperti mendapat lampu hijau debut Miles Morales dalam MCU.

Terdapat spekulasi bahwa Miles mungkin menggantikan Peter sebagai Spider Man selama lima tahun setelah 'Infinity War'.


6. Ada petunjuk dari James Gunn?

James Gunn telah lama berjanji bahwa ada petunjuk 'Guardian of the Galaxy vol.1' yang tidak pernah ditemukan. Kembali ke hari-hari dimana sutradara tersebut masih aktif di Twitter, dia pasti akan menembak teori-teori.

Namun, karena Gunn memutuskan untuk rehat dari media sosial penggemar tak pernah tahu petunjuk mana yang dimaksud Gunn.

7. Apakah Richard Rider siap untuk debu

Ketika Thanos menghancurkan Xandar, Nova terbentuk. Dalam komik, Richard Rider menjadi pahlawan super yang dikenal sebagai Nova ketika ia adalah anggota terakhir yang tersisa dari Nova Corps dan mewarisi Worldmind Xandarian.

Kevin Feige menjelaskan bahwa Nova memiliki potensi yang besar. "Nova ada di papan itu karena koneksinya dengan semesta Guardian. Karena ada lebih banyak dari satu contoh menarik dari komik."

8. Budapest

Setiap kali Natasha dan Clint berbagi adegan bersama, keduanya merujuk misi mereka di Budapest. Tapi tidak ada yang tahu apa yang mereka bicarakan. Dengan film solo 'Black Widow' berada dalam daftar, penggemar MCU semakin menjadi-jadi mencari teori soal Budapest.

9. Apa akan ada Iron Man baru?

10 Pertanyaan Terbesar MCU Setelah 'Endgame'Foto: Marvel Studios



Dalam komik, Riri Williams menjadi favorit penggemar ketika mengenakan gelar Iron Heart. Ia bahkan memiliki A.I holografik dengan sistem Tony Stark untuk membimbingnya.

Dalam 'Endgame', Harley Keener dibawa kembali dalam pemakaman Tony setelah absen sejak debutnya di 'Iron Man 3'. Sejak saat itu banyak penggemar berspekulasi bahwa Harley akan menggantikan posisi Tony sebagai Iron Man.

10. Di mana Captain Marvel?

Dalam 'Endgame', Carol Danvers alias Captain marvel mengingkapkan bahwa absennya dia di bumi karena planet-planet lain tidak memiliki superhero yang siap melindungi. Tidak di Bumi, Xandar, Nivadellir, Asgard atau Titan, lalu di mana Carol selama ini?


(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed