detikHot

movie

Bruce Lee 'Hidup' Lagi di 'Once Upon a Time in Hollywood'

Rabu, 22 Mei 2019 14:49 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Once Upon a Time in Hollywood (YouTube) Foto: Once Upon a Time in Hollywood (YouTube)
Jakarta - Legenda bela diri asal Hong Kong, Bruce Lee, menjadi ikon yang juga membawa pengaruh pada industri perfilman Hollywood. Cerminan itu dibawa sutradara Quentin Tarantino dalam film terbarunya 'Once Upon a Time in Hollywood'.

Film ini disebut Tarantino sebagai penghormatan saat-saat terakhir zaman keemasan Hollywood di tahun 1969.

Bruce Lee menjadi salah satu sosok yang mewarnai era keemasan tersebut dan kembali digambarkan di film ini. Sang legenda 'dihidupkan' oleh aktor Mike Koh, aktor pemeran serial televisi dan film berdarah Korea.


Surat kabar South China Morning Post menulis, image Bruce Lee bak tak lekang digerus zaman. Pengaruh Lee masih ada di seluruh sinema dan dunia seni bela diri modern, hampir 46 tahun setelah kematiannya.

'Once Upon a Time in Hollywood' baru saja premier tayang di ajang Cannes Film Festival. Film ini membawa cerita tentang seorang aktor dan sang pemeran pengganti yang mencoba melambungkan nama mereka di industri akting dan perfilman Hollywood.

Keduanya diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. 'Once Upon a Time in Hollywood' juga mengambil momen tragis di tahun 1969 yang dialami aktris Sharon Tate yang meninggal karena dibunuh oleh pembunuh berdarah dingin, Charles Manson.

Film ini dijadwalkan rilis 26 juli 2019.

[Gambas:Youtube]
(doc/tia)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com