DetikHot

movie

'Infinity War', Mendobrak Kisah Jagoan Tak Selalu Menang

Rabu, 22 Mei 2019 11:27 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Infinity War, Mendobrak Kisah Jagoan Tak Selalu Menang Foto: Marvel Studios
Jakarta -

Marvel kerap menerapkan cerita yang berbeda terhadap tokoh jagoan dalam film-film mereka. Hal itu diakui Joe dan Anthony Russo.

Seperti berhasil menghalau kehadiran pasukan alien dari galaksi lain dalam 'The Avengers' hingga sukses mengatasi aksi brutal Ultron, Avengers dihadapkan pada musuh yang tak biasa di 'Infinity War'.

Russo Brothers mengungkap mereka menerapkan dekonstruksi pada kisah kepahlawanan yang mereka tampilkan.


"Salah satu hal terbaik Marvel Cinematic Universe adalah gaya bercerita yang tak terduga. Karena seperti itu, ini jadi kesempatan bagi kami untuk mengembangkan cerita film yang berbeda dari film-film sebelumnya," ungkap Anthony Russo.

Ia pun berdiskusi dengan penulis skenario Stephen McFeely dan Christopher Markus tentang kemungkinan cerita semacam itu.

"Setelah diskusi tersebut ternyata kita bisa membuat cerita di mana sosok villain dapat menjadi pemenangnya," imbuh Anthony.


Sudah menjadi patokan baku dalam kisah komik dan superhero bahwa jagoan akan selalu jadi pemenang. Akan tetapi, sosok bad guy menjadi pemenang sebenarnya bukan hal yang tak mungkin ada di dunia nyata. Hal ini yang juga menjadi landasan Russo mengolah cerita 'infinity War'.

"Dalam kehidupan, sayangnya ada orang-orang tak baik yang berada di atas dari yang lain. Itu menjadi alasan kedua kami membuat 'Infinity War' seperti ini," urai Anthony.

Ending 'Infinity War' tak dipungkiri membawa kekecewaan bagi penggemar. Satu Mad Titan turut membawa bencana bagi semesta dan membuat para superhero tak berkutik.

Akan tetapi, Marvel sudah menebusnya lewat 'Avengers: Endgame'.


(doc/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed