detikHot

movie

George Clooney Pernah Sarankan Ben Affleck Tak Perankan Batman

Rabu, 22 Mei 2019 03:53 WIB Devy Octaviany - detikHot
George Clooney Foto: Jeff J Mitchell George Clooney Foto: Jeff J Mitchell
Jakarta - Agaknya Batman menjadi peran yang disesali George Clooney. Rasa penyesalan itu pun 'ditularkannya' kepada Ben Affleck.

Dulu Clooney dikenal lewat perannya sebagai pahlawan Gotham itu di 1997 dalam 'Batman & Robin'. Ia punya pengalaman tak enak soal betapa berat tanggung jawab yang dipikulnya akan tetapi dibayar dengan upah yang tak sesuai.

"Waktu itu Arnold Schwarzenegger dibayar sekitar US$ 25 juta, angka bayaran yang jumlahnya 20 kali lipat dari bagianku. Tapi apa, kita tak pernah terlibat bersama. Hanya ada satu hari kami berada dalam satu adegan namun sisanya, aku kebagian peran yang lebih banyak," ungkap Clooney dikutip dari The Hollywood Reporter.

Kala itu Arnold berperan sebagai musuh bebuyutan Batman. Saat sempat bekerja sama dengan Ben Affleck Clooney pun mengungkapkan untuk tak mengambil peran tersebut.

"Aku bilang padanya lebih baik jangan kau ambil peran ini. Hal ini kukatakan karena berdasarkan pengalaman yang kumiliki," urai Clooney.

Meski begitu Affleck tetap menerima tawaran sebagai Batman. George Clooney menilai penampilan Affleck memukau sebagai sang superhero.

"Ya, dia tetap lebih bagus dariku," ungkapnya.



(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com