detikHot

movie

4 Kemungkinan Masa Depan MCU Lewat Quantum Realm

Selasa, 21 Mei 2019 12:51 WIB Ollivia Pratiwi - detikHot
Foto: (THR/Ant-Man and the Wasp) Foto: (THR/Ant-Man and the Wasp)
Jakarta - Sejak diperkenalkan dalam film 'Ant-Man', penggemar dengan cepat berspekulasi bahwa Quantum Realm akan menjadi bagian penting dalam Marvel Cinematic Universe. Pada dasarnya, Quantum Realm adalah gagasan Dr. Spiros Michalakis; seorang ahli fisika kuantum yang direkrut Marvel pada tahun 2014 lalu.

Quantum Realm sendiri telah memainkan perannya dalam 'Ant-Man and the Wasp' dan 'Avengers: Endgame'. Meskipun begitu ternyata masih banyak area dari Quantum Realm yang belum dijelajahi. Ada begitu banyak ide yang ditunjukkan dalam 'Ant-Man and the Wasp' seperti spesies dan peradaban alien dalam Quantum Realm juga nexus of memories dimana orang bisa mengintip ke masa lalu. Nah, berikut ini adalah kemungkinan peran Quantum Realm dalam Fase 4 Marvel Cinematic Universe.


Kehidupan di Quantum Realm

Marvel selalu berniat agar Quantum Realm dihuni oleh mahluk asing dan salah satu adegan yang dihapus dari 'Ant-Man and the Wasp' membuktikan hal tersebut. Adegan tersebut adalah interaksi Hank Pym dan Janet Van Dyne dengan mahkluk asing. Mereka terbang melewati kota misteruis yang ditutupi semacam kubah atmosfer.

Dalam komik, kota-kota yang paling mendekati visualisasi dalam 'Ant-Man and the Wasp' adalah Chronopolis, rumah Kang Sang Penakluk.

Chronopolis terletak di Limbo dan kemungkinan besar dapat membuka akses ke semua periode waktu yang telah di taklukkan Kang.

Quantum Realm Membuka Kemungkinan Multiverse

Quantum Realm tentu saja membuka kemungkinan perjalanan instan ke seluruh Multiverse. Seperti yang diungkapkan dalam 'Endgame' bahwa menggunakan Quantum Realm untuk perjalanan waktu akan membuat timeline alternatif.


Quantum Realm Memberi Kekuatan untuk Mengakses Multiverse

Mendukung teori multiverse, 'Ant-Man and the Wasp' memperkenalkan dua karakter yang melalui paparan kuat Quantum Realm, yakni, Ghost dan Janet. Bill Foster, sosok yang bertahun-tehun bekerja sama dengan Ghost mengungkapkan bahwa partikel-partikel hidup berdampingan dalam hubungan fase yang stabil dan jika sistem itu diganggu. "Stabilitas menjadi kacau," jelas Bill Foster.

"Masing-masing terjerat dengan keadaan lingkungan yang berbeda. Dengan kata lain, objek yang dimaksud akan masuk dan keluar dari fase dengan beberapa realitas paralel."

Hal itu menjelaskan pergerakan Ghost yang aneh dan tersentak-sentak; karena ia melintasi Multiverse.

Quantum Realm akan Membawa Kang Sang Penakluk

Perjalanan waktu dalam 'Endgame' membuat penggemar berpsekulasi bahwa MCU akan memperkenalkan villain klasik Marvel lainnya; Kang Sang Penakluk. Kang adalah salah satu musuh paling tangguh para Avengers. Ia seorang penjelajah waktu dari masa depan dan memiliki agenda untuk menaklukkan semua dimensi ruang dan waktu.


(doc/nu2)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com