DetikHot

movie

Trauma Bikin Thor Gemuk Itu Manusiawi Banget

Senin, 20 Mei 2019 15:22 WIB  ·   Nugraha - detikHOT
Trauma Bikin Thor Gemuk Itu Manusiawi Banget Foto: dok Marvel
Jakarta - 'Avengers: Endgame' memperlihatkan sosok dewa petir yang berubah. Perawakannya gemuk lalu tak henti konsumsi minuman keras.

Sutradara dan penulis menyebut Thor berada dalam trauma besar, kehilangan dan depresi. Hal itu juga yang membuat Thor semakin menderita.

'Endgame' mengisahkan karakter itu tak kembali ke dalam tipe tubuh ideal. Ada banyak humor yang ditanamkan dalam beberapa adegan Thor.

Tak sedikit penggemar yang marah mengekspresikan kekecewaan di Twitter setelah melihat idolanya tampil gemuk. Meski sosok Thor disebut begitu manusiawi.

"Thor memiliki respons paling manusiawi terhadap trauma," kata Mary Stephens, seorang pakar di University of Southern Mississippi.

"Namun itu liar bagiku bahwa alih-alih bertanya tentang teman mereka atau mencoba membantunya, anggota Avengers yang lain hanya mengejek kenaikan berat badannya."

Thor yang gemuk juga mengganggu banyak orang, bahkan membuat itu tidak nyaman untuk sebagian orang karena jadi bahan tertawaan. Sebab sudah seperti jadi sebuah pandangan, ada perasaan bahwa kalian baik-baik saja jika menjaga diri melalui diet dan olahraga.

"Jika Anda menambah berat badan, atau jika Anda gemuk, itu berarti Anda tidak menjaga diri sendiri sesuai dengan cita-cita sosial yang tak terucapkan ini," katanya.
(nu2/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed